logo
Bola Lainnya | Detail

Media Slovakia Ungkap Pengaruh Luar Biasa Egy Maulana Vikri

Rifqi Herjoko
Selasa, 16 Agustus 2022, 18:30 WIB
Media Slovakia Ungkap Pengaruh Luar Biasa Egy Maulana Vikri
Latihan perdana Egy Maulana Vikri bersama FC ViOn Zlate Moravce (Foto: Instagram)

ZLATE MORAVCE – Pemain bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tengah memperkuat klub Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce. Sang pemain muda disebut memiliki pengaruh luar biasa untuk klubnya.

Egy resmi bergabung ke Zlate Moravce pada awal bulan ini. Menariknya, dia langsung dipercaya melakoni debut di Liga Slovakia tidak lama setelah kedatangannya.

Penyerang sayap andalan Timnas Indonesia itu tampil sebagai pemain pengganti ketika Zlate Moravce melawan MSK Zilina pada laga lanjutan Liga Slovakia, Sabtu (13/8/2022). Sayangnya, Zlate Moravce takluk dari tim lawan dengan skor tipis 0-1.

Egy masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-18 pada laga tersebut. Pria asal Medan itu tidak bermain penuh. Pemain asal Medan itu kembali ditarik keluar pada menit ke-83. Meski begitu, sang penyerang sayap sempat menciptakan satu peluang penalti untuk timnya.

Salah satu media Slovakia lantas menyoroti kehadiran Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia. Ini bukan pertama kalinya Egy berkiprah di sana. Sebelumnya, pria asal Medan itu sempat memperkuat FK Senica selama semusim.

Meski begitu, Egy diklaim tetap mampu memberikan pengaruh yang luar biasa kepada klub barunya, FC ViOn Zlate Moravce. Hal itu disebabkan sang pemain muda memiliki basis penggemar yang luar biasa besar.

“Egy memiliki 2,5 juta followers di Instagram. Tidak ada seorang pun di Slovakia yang bisa mencapai angka tersebut. Pesepeda Peter Sagan baru mencapai 2 juta followers,” bunyi pernyataan dari Futbal Pravda, Selasa (16/8/2022).

“Dari pagi ke malam hari, Zlate Moravce menjadi klub yang paling banyak mendapatkan perhatian publik (dari seluruh tim Liga) Slovakia. Hal itu berkat penggawa baru tim (Egy). Situasinya serupa dengan tahun lalu, ketika Egy datang ke FK Senica,” sambungnya kemudian.

Egy Maulana Vikri diharapkan mampu tampil baik bersama Zlate Moravce. Publik Tanah Air menanti torehan gol dan assist yang bakal diciptakan sang penyerang sayap itu musim ini.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1661 seconds [13]