logo
Tim Nasional | Detail

Media Qatar Soroti Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Rifqi Herjoko
Jum'at, 20 Januari 2023, 14:03 WIB
Media Qatar Soroti Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023
Timnas Indonesia siap hadapi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@jordiamat5).

DOHA – Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kekuatan Skuad Garuda pun disorot publik Timur Tengah jelang turnamen bergengsi Asia itu bergulir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023 melalui jalur runner up terbaik di babak Kualifikasi yang digelar Juni lalu. Saat itu, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. 

Timnas Indonesia diperkuat mayoritas pemain muda di babak kualifikasi tersebut. Meski begitu, Skuad Garuda mampu tampil baik di sana. Timnas Indonesia mampu menang 2-1 melawan Kuwait di laga perdana.

Selanjutnya, Skuad Garuda kalah 0-1 dari Yordania di laga kedua. Terakhir, Witan Sulaeman dan kolega mampu mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0. Ketiga hasil tersebut cukup untuk mengantarkan Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

Terbaru, salah satu media Qatar membahas terkait performa Timnas Kuwait yang menurun beberapa tahun terakhir. Mereka turut menyoroti kekuatan Timnas Indonesia yang mampu mengalahkan Kuwait di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kuwait telah memenangkan 10 Piala Teluk Arab. Namun, dalam beberapa tahun terakhir tim kuat ini tertinggal dari tim-tim lain yang biasa mereka kalahkan,” bunyi pernyataan dari Doha News, Jumat (20/1/2023).

“Kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia sudah dapat ditebak, tetapi gagal lolos ke Piala Asia 2023 sangat mengecewakan. Terlebih lagi, mereka kalah di kandang melawan Timnas Indonesia yang berisi pemain muda,” sambungnya kemudian.

Hal itu dapat berarti kekuatan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mulai diperhitungkan publik Timur Tengah. Skuad Garuda diharapkan mampu tampil baik dan melaju jauh di Piala Asia 2023 nanti.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [12]