logo
Tim Nasional | Detail

Media Malaysia Soroti Rumor Marselino Ferdinan Akan Bergabung ke Klub Belgia

Rifqi Herjoko
Selasa, 24 Januari 2023, 08:45 WIB
Media Malaysia Soroti Rumor Marselino Ferdinan Akan Bergabung ke Klub Belgia
Marselino Ferdinan masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-20. (Foto: Instagram/@marselinoferdinan10).

KUALA LUMPUR – Pencinta sepak bola Tanah Air tengah dihebohkan dengan rumor Marselino Ferdinan akan bergabung ke klub Belgia. Isu tersebut turut menarik perhatian publik Asia Tenggara.

Baru-baru ini, rumor tersebar di sejumlah media online terkait Marselino Ferdinan yang akan bergabung ke klub Belgia. Saat ini, pemain berusia 18 tahun itu tengah memperkuat Persebaya Surabaya.

Marselino merupakan salah satu pemain muda berbakat Tanah Air. Di usianya yang masih sangat muda, dia sudah tampil reguler bersama Persebaya. Tak hanya itu, Marselino juga telah dipercaya tampil di Timnas Indonesia senior.

Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang itu kerap dimainkan pelatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Marselino tampil sebanyak lima kali di turnamen tersebut dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Publik lantas berharap Marselino dapat menimba ilmu ke Eropa suatu saat nanti. Sebuah rumor yang beredar baru-baru ini menyebutkan sang pemain muda akan bergabung ke klub Belgia dalam waktu dekat. Marselino dikabarkan akan berangkat ke Belgia pada Selasa (24/1/2023).

Salah satu media Malaysia ikut menyoroti rumor tersebut. Mereka menyambut positif rumor kepindahan Marselino ke klub Belgia. Mereka memandang sang pemain muda akan menyusul seniornya yang lain bermain di luar negeri.

“Dua klub Belgia tertarik merekrut bintang muda Indonesia? Selain Pratama Arhan hingga Witan Sulaeman, pemain muda Indonesia lainnya akan merantau ke luar negeri,” bunyi pernyataan dari Makan Bola, Selasa (24/1/2023).

“Pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan. Dia dikabarkan diincar oleh dua klub Belgia. Jika rumor tersebut menjadi kenyataan, hal itu dipandang sebagai langkah selanjutnya setelah sang pemain tampil solid di level klub dan tim nasional,” sambungnya kemudian.

Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap rumor tersebut menjadi kenyataan. Marselino memang perlu berkarier di luar negeri agar kemampuannya dalam mengolah bola dapat lebih terasah. Kita lihat saja perkembangan terkait kabar transfer tersebut nanti.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [13]