Liga Inggris | Detail

Media Inggris Klaim Pelatih Man United Solskjaer Segera Dipecat

Tim Sportstars
Minggu, 21 November 2021, 06:46 WIB
Media Inggris Klaim Pelatih Man United Solskjaer Segera Dipecat
Ole Gunnar Solskjaer terlihat meninggalkan Manchester untuk menuju Norwegia (Foto: Twitter/@utdreport)

MANCHESTER  - Pelatih Manchester United (Man United) Ole Gunner Solskjaer dikabarkan segera dipecat dari kursi arsitek tim setelah menggelar pertemuan darurat. Sebagian besar media Inggris menyebutkan jajaran direksi klub akan menujuk Darren Fletcher sebagai pengganti sementara sebelum ada pelatih definitif. 

Kekalahan 1-4 dari Watford membuat petinggi klub hilang kesabaran, Media Inggris The Manchester Evening News menulis jika Direktur Teknis Man United Fletcher bisa bertanggung jawab untuk pertandingan grup Liga Champions hari Selasa di Villarreal. Fletcher sebelumnya sudah berada di ruang istirahat Man United saat pertandingan Watford, setelah sebelumnya mengamati pertandingan dari box direktur dan pers. 

Fletcher diperkirakan akan dibantu Michael Carrick. Berbagai sumber telah mengkonfirmasi direksi The Red Devils akan memecat Solskjaer dan menyelesaikan paket kompensasi mantan lengendaris klub tersebut sekitar 7,75 juta poundsterling. 

Hanya saja, kabar penunjukkan Fletcher menghentikan spekulasi tentang rencana Man United mendatangkan Zinedine Zidane. Man United sempat dikaitkan dengan Zidane untuk meredam Cristiano Ronaldo yang semakin frustrasi setelah beberapa pekan di Old Trafford.  

Ronaldo bermain di bawah Zidane di Real Madrid ketika mereka memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut antara 2016 dan 2018. Keduanya meninggalkan klub di musim panas yang sama. Pekan ini Man United telah akan memanfaatkan waktunya untuk memulai proses identifikasi penggantinya Solskjaer. 

Solskjaer menandatangani kontrak tiga tahun baru pada bulan Juli dan Man United. Mantan pelatih Mole itu mengambil alih sebagai manajer sementara pada Desember 2018 sebelum diangkat sebagai manajer permanen tiga bulan kemudian, setelah memimpin United meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Sebelumnya, petinggi klub menolak memecat Solskjaer setelah kekalahan lima gol tanpa balas melawan Liverpool pada 24 Oktober. Padahal, kekalahan itu bisa jadi  waktu yang tepat untuk melakukan pergantian pelatih. Tapi, direksi dikabarkan masih bersabar setelah dikabarkan menerima saran dari mantan pelatih Man United Alex Ferguson. 
 

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2341 seconds [12]