logo
Tim Nasional | Detail

Media Curacao Cari Alasan Usai Timnya Dikalahkan Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Minggu, 25 September 2022, 06:45 WIB
Media Curacao Cari Alasan Usai Timnya Dikalahkan Timnas Indonesia
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat berduel dengan pemain Curacao (PSSI)

BANDUNG Timnas Indonesia tampil luar biasa saat menang atas Curacao. Hasil akhir laga tersebut lantas mendapatkan sorotan dari publik Curacao.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba pertama melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Laga berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.

Laga uji coba antara kedua tim tersebut sejatinya bakal digelar sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Skuad Garuda mampu memetik hasil positif di laga pertama.

Timnas Indonesia menang tipis 3-2 atas Curacao. Kedua tim sempat bermain imbang 2-2 di babak pertama. Skuad Garuda pada akhirnya mampu unggul lewat gol Dimas Drajad di menit ke-56. Skor 3-2 tidak berubah hingga laga usai.

Hasil pertandingan tersebut tentunya mengejutkan, mengingat kedua tim memiliki perbedaan ranking FIFA yang jauh. Timnas Indonesia berada di ranking 155, sedangkan Curacao menempati posisi ke-84 dunia.

Meskipun berbeda kelas, Timnas Indonesia mampu tampil percaya diri dan merepotkan Curacao. Umpan-umpan pendek satu-dua yang diperagakan Skuad Garuda terbukti efektif dalam menghadapi pemain lawan yang berpostur tinggi besar.

Hasil laga tersebut tentunya memalukan publik Curacao. Salah satu media Curacao mulai mencari-cari alasan terkait kekalahan tersebut. Mereka menjelaskan perjalanan jauh menjadi salah satu penyebab performa buruk timnya.

“Kami mengalami kekalahan yang memalukan. Banyak yang harus diperbaiki menjelang laga hari Selasa. Penampilan kami hari ini tidak akan membuat orang mau menontonnya,” bunyi pernyataan dari laman Twitter @Curacaofootbal1, Minggu (25/9/2022).

“Inilah yang terjadi ketika kamu terbang lebih dari 30 jam untuk melakoni laga persahabatan dan tidak ada kekompakan dari para pemain,”sambungnya kemudian.

Timnas Indonesia bakal kembali menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). Pencinta sepak bola Tanah Air berharap Skuad Garuda mampu kembali menang di laga kedua nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1788 seconds [12]