Fighting | Detail

Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021 Datang dari Kick Boxing Putri

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 11 Mei 2022, 00:25 WIB
Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021 Datang dari Kick Boxing Putri
Atlet Kick Boxing Putri Indonesia, Nadya Nakhoir

HANOI – Kontingen Indonesia akhirnya mendapatkan medali pertama mereka di SEA Games 2021. Menariknya, prestasi membanggakan ini datang dari Kick Boxing Putri.

Adalah Nadya Nakhoir yang menjadi atlet penyumbang medali pertama bagi Indonesia di SEA Games ke-31 itu. Apa yang dilakukan Nadya ini dikharapkan bisa melecut semangat atlet-atlet Indonesia lainnya.

Nadya membawa pulang medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) Kick Boxing Putri. Dia mendapatkannya di kelas 48 kg Women’s Full Contact.

Hasil tersebut didapatnya setelah kalah dari petinju tuan rumah, Nguyen Thi Hang Nga. Dia dihajar dengan skor yang cukup telak yakni 3-0.

Pada pertarungan tersebut, Nadya sempat terjatuh dua kali. Dia nampak sangat kewalahan sehingga tak bisa mengimbangi permainan apik dari sang lawan.

Alhasil, Nadya harus puas membawa pulang medali perunggu saja dari kelas tersebut. Meski begitu, namanya sudah tercatat dalam sejarah sebagai atlet pertama yang menyumbang medali bagi Indonesia di SEA Games 2022.

Sementara itu, Nguyen Thing Hang Nga berhasil melaju ke partai final kick boxing putri 48 kg full contact. Dia akan memperebutkan medali emas setelah menyingkirkan Nadya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1471 seconds [13]