Liga Italia | Detail

Medali Juara Stefano Pioli Dicuri, Pihak Liga Italia Beri Medali Baru

Ilham Sigit Pratama
Senin, 23 Mei 2022, 11:14 WIB
Medali Juara Stefano Pioli Dicuri, Pihak Liga Italia Beri Medali Baru
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (REUTERS)

REGGIO EMILIA - Hal tidak mengenakan didapatkan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli usai AC Milan berhasil meraih gelar juara Liga Italia 2021-2022. Bagaimana tidak, Medali juara yang dimiliki olehnya dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab pada saat perayaan gelar juara.

Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, pihak Liga Italia kemudian berjanji akan menggantinya dengan medali yang baru untuk Pioli.

Milan memastikan gelar scudetto usai menang telak 3-0 atas Sassuolo di Mappei Stadium, Reggio Emilia, Minggu 22 Mei 2022. Gol Milan dicetak oleh brace Oliver Giroud (17’ dan 32’) dan Franck Kessie (36’).

Berkat hasil tersebut, kemenangan 3-0 Inter Milan atas Sampdoria menjadi tidak berarti. Milan finis di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, unggul dua poin dari asng rival sekota.

Milan pun merayakan gelar scudetto di kandang Sassuolo. Sebanyak 15 ribu Milanisti -sebutan fans Milan- yang hadir di stadion bersorak riang gembira.

Namun, kesedihan justru menimpa Pioli. Sebab, medali scudetto yang susah payah diperjuangkannya selama musim ini dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab. Pioli pun memohon kepada pihak Liga Italia untuk bertindak. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [12]