logo
F1 | Detail

McLaren Racing Siap Lepas Daniel Ricciardo Digantikan Oscar Piastri

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 06 Agustus 2022, 10:19 WIB
McLaren Racing Siap Lepas Daniel Ricciardo Digantikan Oscar Piastri
Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, berjalan menuju Sirkuit Silverstone, Inggris (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

WOKING - Teka-teki mengenai masa depan Oscar Piastri mulai menemui kejelasan. Hal itu menyusul langkah Tim McLaren Racing yang kabarnya siap melepas salah satu pembalapnya yakni Daniel Ricciardo.

Performa Ricciardo di F1 2022 memang kurang membahagiakan. Dia kerap dikalahkan rekan satu timnya Lando Norris, dan kesulitan untuk dapat bersaing pada musim ini.

Keadaan tersebut membuat masa depannya menjadi pertanyaan. Bahkan, tidak sedikit yang memperkirakan Ricciardo bakal didepak oleh McLaren, walau kontraknya masih berlaku hingga akhir 2023 mendatang.

Kondisi juga makin sulit ketika Piastri membantah pengumuman Alpine sebagai pembalapnya. Pasalnya, Piastri dirumorkan bakal menggantikan Ricciardo di McLaren.

Kini, seperti dikabarkan Racing News 365, Sabtu (6/8/2022), McLaren dikabarkan telah mengutarakan niatnya untuk memutus kontrak Ricciardo. McLaren kabarnya akan memberikan tempat Ricciardo kepada Piastri.

Selain itu, kabarnya pihak FIA juga turun tangan dalam pengesahan kontrak. Mereka pun menyatakan jika Piastri diperkenankan untuk membela McLaren untuk 2023.

Ya, Piastri memang dikontrak Alpine untuk jangka panjang. Hanya saja, opsi untuk menjadi pembalap untuk F1 2023 tidak diaktifkan oleh Alpine pada tenggat waktu 30 Juni lalu.

Ketika itu, Alpine masih yakin jika Fernando Alonso bakal bertahan. Namun, dengan keputusan Alonso yang hengkang, Alpine yang terlanjur berniat meminjamkan Piastri ke tim lain pun mengalami kesulitan.

Dengan kondisi ini, masa depan ricciardo menjadi tidak jelas. Namun, dia dikabarkan menjadi alternatif untuk Alpine, jika akhirnya Piastri dipastikan menuju McLaren.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1553 seconds [12]