Tim Nasional | Detail

Mayoritas Ujian Sekolah, Vietnam Tak Bisa Bawa Kekuatan Terbaik di Piala AFF U-19 2022

Rifqi Herjoko
Selasa, 21 Juni 2022, 16:00 WIB
Mayoritas Ujian Sekolah, Vietnam Tak Bisa Bawa Kekuatan Terbaik di Piala AFF U-19 2022
Timnas Vietnam u-19 (Foto: VFF)

HANOI – Timnas Vietnam dilaporkan tidak menurunkan skuad terbaik di Piala AFF U-19 2022. Tentunya, kondisi tersebut membuka peluang bagi Timnas Indonesia berjaya.

Sebagai informasi, Piala AFF U-19 2022 akan digelar mulai 2-15 Juli 2022. Indonesia diplot menjadi tuan rumah ajang usia muda tersebut. Turnamen itu pun direncanakan berlangsung di Bekasi dan Jakarta.

Menariknya, Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama tergabung di Grup A turnamen bergengsi usia muda kali ini. Grup tersebut turut di tempati juga oleh Thailand, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Namun demikian, kabar kurang menyenangkan menghampiri pecinta sepak bola Vietnam. The Golden Star diklaim tidak akan menurunkan kekuatan terbaik di turnamen usia muda tersebut. Terdapat sejumlah alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Dilansir dari The Thao 247, Selasa (21/6/2022), pelatih Vietnam Dinh The Nam tidak bisa menurunkan skuad terbaik karena banyak pemainnya yang bakal ditarik klub masing-masing untuk berlaga di kompetisi domestik.

Selain itu, pemain kelahiran tahun 2004 sedang sibuk mengikuti ujian sekolah. Dengan demikian, mayoritas pemain yang akan berpartisipasi dalam turnamen usia muda tersebut adalah pemain kelahiran tahun 2003.

Kondisi tersebut tentunya menjadi peluang emas bagi Timnas Indonesia U-19. Tim asuhan Shin Tae-yong pun diharapkan meraih juara di turnamen usia muda tersebut.

Timnas Indonesia U-19 diketahui tengah melakoni pemusatan latihan (TC) yang berlangsung pada 20-30 Juni 2022. Beberapa pemain muda kesayangan Shin Tae-yong kembali dipanggil ke tim, seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Skuad Garuda Muda pun diharapkan mampu tampil baik di turnamen tersebut.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1310 seconds [13]