F1 | Detail

Max Verstappen Ungkap Kunci Kunci Keberhasilan Menjadi Juara F1 2021

Rio Eristiawan
Sabtu, 08 Januari 2022, 22:55 WIB
Max Verstappen Ungkap Kunci Kunci Keberhasilan Menjadi Juara F1 2021
Max Verstappen mengangkat trofi juara di podium Sirkuit Yas Marina, tuan rumah F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Red Bull Racing)

AMSTERDAM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengungkapkan kunci untuk bisa menjadi juara pada F1 2021 lalu. Rasa optimisme yang tinggi dan sikap pantang menyerah adalah faktor keberhasilannya memutus dominasi dari Lewis Hamilton.

GP Abu Dhabi 2021 lalu menjadi salah satu balapan F1 yang paling menarik perhatian. Wajar saja, pada balapan tersebut ada persaingan yang ketat antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Namun, balapan itu pun tak lepas dari berbagai kontroversi yang menyertai.

Hasilnya, Verstappen pun berhasil menjadi juara dunia setelah menyalip Hamilton di putaran terakhir. Kejadian kontroversial terjadi di beberapa balapan sepanjang musim ini. Hal itu diyakini bakal kerap menjadi bahan pembicaraan para penggemar selama beberapa tahun ke depan.

Namun ketika bersaing untuk mendapatkan gelar juara perdananya, Verstappen mengaku banyak pikiran yang membuatnya tak yakin untuk bisa menjadi juara. Tetapi, ia menjelaskan terus berpikir untuk tidak mengenal menyerah dan berpikir positif.

"Yah, banyak hal yang terlintas dalam pikiran Anda setiap balapan, apakah itu berjalan dengan baik atau tidak. Anda banyak berpikir di kepala Anda seperti 'apakah ini akan berjalan dengan baik?' dan Anda melihat itu tidak akan berjalan dengan baik," kata Verstappen dilansir dari GP Fans, Sabtu (8/1/2022).

"Tapi saya terus mengatakan pada diri sendiri, 'Jangan menyerah, jangan menyerah, terus mendorong, terus mencoba setiap putaran agar mulus, mencapai puncak yang bagus, cobalah untuk bersikap baik pada ban," ucapnya.

Lebih lanjut, pembalap asal Belanda itu mengatakan apapun bisa terjadi selama balapan berlangsung. Verstappen mengaku hanya melakukan yang terbaik dan mengeluarkan potensi dalam dirinya.

"Saya terus mengatakan pada diri sendiri, 'Sesuatu bisa terjadi'. Anda tidak pernah tahu sampai tikungan terakhir lap terakhir. Jadi saya terus mengatakan pada diri sendiri, 'Lakukan yang terbaik yang Anda bisa, terus dorong, terus dorong diri Anda sendiri," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1086 seconds [12]