logo
F1 | Detail

Max Verstappen Ungkap Harapan Setelah Pensiun dari F1 Kelak

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 28 Desember 2022, 20:02 WIB
Max Verstappen Ungkap Harapan Setelah Pensiun dari F1 Kelak
Max Verstappen (Red Bull Racing) berbicara dalam konferensi pers jelang F1 GP Brasil 2022 (Foto: Reuters/Ricardo Moraes)

MONACO - Max Verstappen tampaknya tak ingin balapan hingga usia yang tua. Pembalap tim Red Bull Racing itu sudah memiliki harapan jika di masa depan memutuskan untuk pensiun.

Sekadar informasi, Verstappen telah berkompetisi di 163 balapan sejak menjadi debutan termuda F1 pada 2015 dalam usia 17 tahun. Rekor itu akan sulit dipecahkan karena aturan FIA yang baru mengharuskan seorang pembalap berusia minimal 18 tahun untuk tampil di F1.

Sekarang, Verstappen tengah menikmati kesuksesan dalam kariernya. Dia baru saja merengkuh gelar juara F1 keduanya di musim 2022. Titel juara dunia F1 itu diraih secara beruntun setelah yang pertama pada 2021.

Max Verstappen mengangkat trofi juara dalam malam penganugerahan FIA di Bologna, Italia (Foto: Twitter/@fia)
Max Verstappen mengangkat trofi juara dalam malam penganugerahan FIA di Bologna, Italia (Foto: Twitter/@fia)

Terlepas dari prestasinya yang gemilang bersama Red Bull, Verstappen mengisyaratkan tak akan melanjutkan kontrak lebih lama. Dia bahkan sudah memiliki harapan ketika pensiun nanti.

“Saya berharap dapat menginspirasi pembalap muda generasi selanjutnya. Jika saya pensiun, maka talenta yang baru harus naik ke atas,” kata Verstappen, mengutip dari Speedweek, Rabu (28/12/2022).

Tentunya Verstappen berharap ada pembalap asal Belanda lain yang bakal menjadi penerusnya. Walau demikian, pria berusia 25 tahun itu menyebut talenta seorang pembalap tak mengenal asal negara.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1903 seconds [12]