F1 | Detail

Max Verstappen Tidak Pede Lawan Lewis Hamilton di GP Italia 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 11 September 2021, 06:45 WIB
Max Verstappen Tidak Pede Lawan Lewis Hamilton di GP Italia 2021
Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

MONZA - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen tidak percaya diri jelang Formula 1 (F1) GP Italia 2021. Dia mengaku sulit untuk mengalahkan rivalnya, Lewis Hamilton di Sikruit Monza, Italia.

Kekhawatiran itu muncul usai Verstappen hanya mampu menyabut posisi ketiga dalam sesi kualifikasi, Jumat (10/9/2021). Dia merasa mobil Red Bull Racing sulit menandingi mobil Mercedes AMG Petronas.

Tentunya Verstappen berharap bisa memberikan sedikit tantangan pada sprint qualifying dan balapan. Apalagi dia masih memiliki sesi latihan bebas kedua yang digelar sebelum sprint qualifying.

Hanya saja, pembalap berpaspor Belanda tersebut tak berharap banyak. Dia menganggap kekuatan mesin Mercedes terlalu superior di lintasan lurus Sirkuit Monza yang panjang.

“Sesi kualifikasi kami bukan yang terbaik. Tetapi, kami selalu kesulitan di sirkuit ini. Kami mengalami kesulitan lebih banyak ketimbang sesi latihan bebas. Namun, saya pikir kami sudah berbenah sepanjang kualifikasi,” kata Verstappen dalam rilis resmi Red Bull Racing, Sabtu (11/9/2021)

“Saya senang dengan posisi ketiga. Sangat tidak realistis jika berharap lebih baik. Mungkin kami bisa sedikit lebih dekat, jadi akan mencoba untuk terus menekan. Tidak ada yang tahu bagaimana balapan nanti,” ujarnya.

“Kami masih memiliki latihan bebas kedua, dan semoga bisa membantu jangka panjang. Namun, lintasan lurus yang panjang mempersulit kami. Saya berharap dapat mengamankan poin,” tutur Verstappen.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3881 seconds [13]