logo
F1 | Detail

Max Verstappen Terkesan Perjuangan Marc Marquez Bangkit dari Cedera Parah

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 26 Desember 2022, 01:01 WIB
Max Verstappen Terkesan Perjuangan Marc Marquez Bangkit dari Cedera Parah
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Juara Dunia F1 2022 Max Verstappen mengaku terkesan melihat perjuangan dan tekad besar Marc Marquez bangkit pasca cedera. Max Verstappen pun tidak sabar untuk kembali menyaksikan performa terbaik Marquez di MotoGP 2023.

Seperti diketahui, Marquez merupakan salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Pembalap berusia 29 tahun itu telah mengoleksi enam gelar yang merupakan pemilik gelar terbanyak ketiga setelah Giacomo Agostini (8) dan Valentino Rossi (7).

Namun demikian, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- belakangan kerap mengalami cedera dan gangguan penglihatan. Pembalap berpaspor Spanyol itu bahkan harus absen dari beberapa balapan setelah mengalami kecelakaan fatal di MotoGP Mandalika 2022.

Setelah cukup pulih dari cederanya, Marquez kembali berjuang untuk menjadi yang terbaik di sisa musim MotoGP 2022. Verstappen mengatakan terkesan melihat perjuangan dan tekad yang dimiliki The Baby Alien.

“Yang saya sukai dari Marc Marquez adalah dia seorang pejuang, dia tidak pernah menyerah. Jadi dia sangat bertekad, dia adalah pembalap yang tangguh,” ujar Verstappen dikutip dari Crash, Minggu (25/12/2022).

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan Marquez merupakan pembalap MotoGP yang berbeda dari kebanyakan. Menurutnya, Marquez menjadi pembeda dengan bakat dan tekad yang melekat pada dirinya. Verstappen pun tidak sabar menunggu Marquez bangkit di musim depan.

“Mengendarai motor seperti itu, ada banyak pembalap yang mampu melakukan putaran yang bagus atau berkendara dengan baik pada level tertentu. Balapan akhir pekan, bagaimanapun, sangat berbeda untuk dikelola dan keluarlah yang terkuat, yang memiliki bakat paling banyak,” tambah Verstappen.

“Dan Marc (Marquez) memang begitu, meski beberapa tahun terakhir ini berat baginya karena cedera. Sebelum dia terluka, saya bangun di pagi hari menunggu balapan mengetahui bahwa dia akan memenangkannya 99 persen. Saya suka MotoGP dan ini luar biasa, saya tidak sabar untuk melihatnya dalam performa penuh lagi,”Verstappen memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1827 seconds [12]