logo
F1 | Detail

Max Verstappen Targetkan Podium F1 GP Belgia 2022 meski Start dari Posisi 15

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 28 Agustus 2022, 05:20 WIB
Max Verstappen Targetkan Podium F1 GP Belgia 2022 meski Start dari Posisi 15
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

STAVELOT - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen ternyata tetap incar podium F1 GP Belgia 2022. Padahal dalam balapan di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (28/8/2022), Verstappen bakal start dari posisi 15.

Sebelum sesi kualifikasi dimulai, sejumlah pembalap sebenarnya mendapat penalti, termasuk salah satunya Verstappen. Namun, dia tetap melaju secepat mungkin sejak sesi Q1.

Namun, hal itu tak menghentikan Verstappen untuk mencatatkan waktu tercepat saat kualifikasi, dengan torehan 1 menit 43,665 detik. Dengan penalti yang didapat, maka pole position bakal ditempati oleh Carlos Sainz Jr.

Akibat penalti itu, Verstappen bakal memulai balapan dari posisi ke-15. Walau demikian, dia tampak sangat puas dengan kecepatan yang dimiliki oleh mobil Red Bull RB18 andalannya.

“Sesi kualifikasinya sangat luar biasa. Tetapi, saya pikir kami sudah bersaing sepanjang akhir pekan. Mobilnya terlihat begitu bagus dan kami hanya sedikit memperbaikinya,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Minggu (28/8/2022).

Memulai balapan dari posisi ke-15, tak menghilangkan ambisi Verstappen. Dia bahkan menilai jika mobilnya mampu menembus posisi podium pada saat balapan.

“Menghadapi balapan, kami akan memulai dari belakang. Tetapi, saya sangat senang dengan catatan waktu saya. tetapi, kami harus terus melaju. Saya pikir, dengan mobil secepat ini, akan disayangkan jika tidak berada di podium,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [13]