logo
F1 | Detail

Max Verstappen Tak Terlalu Memikirkan Gelar Juara di F1 GP Singapura 2022

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 29 September 2022, 17:01 WIB
Max Verstappen Tak Terlalu Memikirkan Gelar Juara di F1 GP Singapura 2022
Max Verstappen disambut kru Red Bull Racing setelah melintasi garis finis (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

SINGAPURA – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memiliki peluang besar untuk mengunci gelar juara dunia F1 Singapura 2022. Meski begitu, Verstappen mengaku tak terlalu memikirkannya dan ingin fokus meraih  hasil positif dalam enam balapan tersisa musim ini.

Verstappen datang ke Singapura dengan modal yang sangat apik. Dia berhasil memenangkan lima balapan sebelumnya di mana Monza menjadi sirkuit terakhir yang ditaklukkannya.

Selain itu, pembalap asal Belanda itu juga memimpin jauh di puncak klasemen dari para rivalnya. Bahkan, saingan terdekatnya, yakni Charles Leclerc, berjarak 116 poin darinya.

Dengan enam balapan tersisa musim ini, pembalap berusia 24 tahun itu pun punya peluang untuk mengunci gelar juara dunia keduanya di Negeri Singa. Namun, dengan syarat dia harus menjadi pemenang dan Leclerc finis di posisi delapan atau lebih rendah.

Akan tetapi, Verstappen menyatakan bahwa dia tak mau terburu-buru mempertahankan gelar juaranya. Dia hanya ingin fokus satu per satu di setiap balapan tersisa musim ini untuk meraih hasil positif.

“Saya tidak terlalu memikirkan peluang juara. Saya hanya ingin memiliki akhir pekan yang positif di trek dan menjalani balapan demi balapan, tidak perlu terburu-buru,”  kata Verstappen dilansir dari Grandprix247, Kamis (29/9/2022).

Ya, Verstappen memang tak perlu terburu-buru untuk ngotot juara di Singapura. Sebab, sekalipun tak melakukannya di Marina Bay, dia otomatis bisa merengkuh gelar juara F1 2022 pada balapan berikutnya di Jepang.

Sebagai informasi, balapan F1 GP Singapura 2022 akan berlangsung pada Minggu (2/10/2022) pukul 19.00 WIB. Ini menjadi kali pertama sejak 2019 Sirkuit Jalanan Marina Bay menggelar balapan F1 setelah dua musim sebelumnya absen karena pandemi Covid-19. 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1858 seconds [12]