logo
F1 | Detail

Max Verstappen Tak Sangka Bisa Unggul 63 Poin di Klasemen

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 Juli 2022, 07:55 WIB
Max Verstappen Tak Sangka Bisa Unggul 63 Poin di Klasemen
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

LE CASTELLET - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen tak menyangka dapat unggul 63 poin di klasemen sementara F1 2022. Hasil itu dia raih setelah menjadi juara GP Prancis 2022, Minggu (24/7/2022).

Tampll di Sirkuit Paul Ricard, Verstappen memulai balapan dari posisi kedua. Mobilnya mampu bersaing dengan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

Namun, insiden besar terjadi pada putaran ke-18. Leclerc membuat kesalahan, sehingga mobilnya melintir ke luar lintas. Tak mampu mengendalikan mobil yang hilang kendali, Leclerc kemudian menghantam dinding pembatas dan gagal finis.

Imbasnya Verstappen terus melaju hingga merebut kemenangan. Hasilnya, dia pun makin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 233 atau berjarak 63 dengan Leclerc. 

Max Verstappen (Red Bull Racing) menjadi yang tercepat pada FP3 F1 GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Eric Gaillard)
Max Verstappen (Red Bull Racing) di  GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

Usai balapan Verstappen mengaku tak menyangka dengan pencapainnya itu. Pasalnya dia mengakui bahwa mobil Red Bull dan Ferrari sama-sama cepat musim ini.

“Mungkin keunggulan yang kami miliki ini lebih besar ketimbang yang seharusnya. Apalagi jika melihat performa antara dua mobil,” kata verstappen di laman resmi F1, Senin (25/7/2022).

Walau memiliki keunggulan yang besar, Verstappen tidak mau jemawa. Dia menyadari apa saja bisa terjadi dalam balapan dan harus tetap berkonsentrasi menghadapi balapan.

“Tentu, kami memiliki keunggulan yang bagus. Tetapi, apa saja bisa terjadi. Saya ingin tetap menjaga fokus. Kami membutuhkan lebih hasil yang bagus, serta kecepatan di satu putaran,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1814 seconds [12]