logo
F1 | Detail

Max Verstappen Tak Menyangka Jadi yang Tercepat di Kualifikasi GP Meksiko 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 30 Oktober 2022, 12:01 WIB
Max Verstappen Tak Menyangka Jadi yang Tercepat di Kualifikasi GP Meksiko 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Reuters/Issei Kato)

MEXICO CITY – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meraih pole position di GP Meksiko 2022. Sesi tersebut dilangsungkan di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Usai meraih pole position Verstappen sendiri meraih pole position usai mencatatkan waktu 1 menit 17,775 detik. Dia mengungguli duo Mercedes-AMG Petronas, George Russell dan Lewis Hamilton.

Namun, Verstappen menyebut jika sesi kualifikasinya tidak mudah. Pasalnya, terjadi perbedaan kondisi lintasan antara sesi latihan bebas dengan kualifikasi, dan tak menyangka bakal meraih pole position.

“Berada di pole position sungguh luar biasa. Awal kualifikasi sedikit sulit, karena kondisi lintasannya lebih hangat ketimbang sesi FP3 dan tak mengira dapat merebut pole,” kata Verstappen pada rilis resmi Red Bull.

Pembalap berpaspor Belanda tersebut mengaku kesulitan dalam mencari keseimbangan mobil. Namun, Red Bull mampu menemukan setelan yang tepat dan merebut pole position.

“Sulit untuk menorehkan putaran yang sempurna di lintasan ini. Kami kesulitan menemukan keseimbangan di mobil. Setelah latihan bebas, kami menyesuaikan beberapa hal dan mendapat ritme lebih baik,” ujarnya.

Hasil ini tentu menjadi modal positif bagi Verstappen untuk merebut kemenangan ke-14 selama F1 2022. Jika berhasil menang, maka Verstappen bakal menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2097 seconds [12]