F1 | Detail

Max Verstappen Tak Ingin Ulangi Kesalahan saat Lakoni F1 GP Emilia Romagna 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 24 April 2022, 18:15 WIB
Max Verstappen Tak Ingin Ulangi Kesalahan saat Lakoni F1 GP Emilia Romagna 2022
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

IMOLA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memulai jalannya sesi Sprint Qualifying F1 GP Emilia Romagna 2022 dengan kurang baik. Juara dunia Formula One 2021 itu tidak ingin mengulang kesalahan yang sama di hari balapan.

Balapan tersebut akan diselenggarakan di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Minggu (24/4/2022) pukul 20.00 WIB. Hasil terbaik harus didapatkan oleh Verstappen untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc, di papan klasemen.

Pada sesi Sprint Qualifying yang dilangsungkan pada Sabtu (23/4/2022), Verstappen yang memulai dari grid terdepan langsung disalip oleh Leclerc. Pasalnya, Verstappen tidak membuat rotasi gear dengan baik sehingga mobilnya tidak berakselerasi dengan maksimal.

Verstappen pun terus tertinggal dari Leclerc yang mampu tampil sangat dominan. Namun di beberapa lap terakhir, Verstappen mampu menebus kesalahannya dan mengudeta posisi Leclerc sebagai yang terdepan.

Verstappen pun mengakui bahwa dirinya tidak membuat awal yang mulus di sesi Sprint Qualifying. Namun, pembalap berpaspor Belanda itu berharap tidak mengulang kesalahan yang sama dan dapat meraih hasil maksimal di balapan sesungguhnya.

“Awalnya sangat buruk, tetapi kemudian kami kuat dalam kecepatan dan saya berhasil pulih di bagian akhir balapan,” ungkap Max Verstappen dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (24/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1348 seconds [12]