logo
F1 | Detail

Max Verstappen Sukses Asapi Lewis Hamilton, Leclerc Gagal Finis

Maulana Yusuf
Minggu, 24 Juli 2022, 22:10 WIB
Max Verstappen Sukses Asapi Lewis Hamilton, Leclerc Gagal Finis
Pembalam Red Bull, Max Verstappen (REUTERS)

LE CASTELLET – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meraih podium teratas setelah keluar sebagai yang tercepat di balapan F1 GP Prancis 2022 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (24/7/2022).

Verstappen sukses mengasapi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sementara itu pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc yang sebelumnya merebut pole possition, gagal finis pada balapan kali ini.

Sejak awal balapan, pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc star dengan apik di posisi terdepan. Hingga lap ke-2, Leclerc masih mengasapi rivalnya, Max Verstappen yang berada di posisi kedua. Sementara itu, di urutan ketiga dan selanjutnya dibuntuti oleh Lewis Hamilton, Sergio Perez, Fernando Alonso.

Sialnya, Leclerc harus kecelakaan di lap ke-18 dan keluar dari balapan. Alhasil, Verstappen menduduki posisi pertama yang dibuntuti oleh Hamilton, Perez, dan Russell. Balapan pun berlanjut dengan ketat.

Sementara itu, keunggulan Verstappen dari pembalap lainnya terus menjauh. Bahkan, keunggulan hingga 7,2 detik saat Sainz bergerak ke jangkauan DRS Perez.

Hingga Lap ke-39: Verstappen terus memimpin dengan baik di posisi terdepan. Pembalap asal Prancis itu tak tergoyahkan pada balapan di tanahnya sendiri.

Adapun, hingga Hamilton masih membuntuti Verstappen di posisi kedua. Di belakangnya, turut diikuti oleh Perez, Sainz, Russell, Alonso, Norris, Ricciardo, Ocon dan Stroll.

Memasuki lap ke-47, Verstappen masih tamp apik. Ia pembalap tuan rumah itu tak tergoyahkan di posisi pertama. Ia mengasaspi Hamilton, Perez, Russell, Alonso, Sainz, Norris, Ocon, Ricciardo dan Stroll.

Hingga lap terakhir yaitu lap ke-53, Verstappen masih di depan dan sukses memenangkan F1 GP Prancis 2022. Adapun, di posisi kedua dibuntuti Hamilton.

Sementara itu, Russell berada di posisi ketiga. Ia mengasapi Perez, Sainz, Alonso, Norris, Ocon, Ricciardo dan Stroll.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1613 seconds [13]