logo
F1 | Detail

Max Verstappen Senang Bisa Menang Balapan di Kandang

Andhika Khoirul Huda
Senin, 05 September 2022, 13:31 WIB
Max Verstappen Senang Bisa Menang Balapan di Kandang
Max Verstappen finis terdepan di F1 GP Belanda 2022 (Foto: REUTERS)

ZANDVOORT – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, senang setelah berhasil meraih kemenangan pada F1 GP Belanda 2022. Walaupun menurutnya, kemenangan tahun ini didapat dengan cara yang lebih sulit dari tahun lalu.

Verstappen langsung memimpin di posisi terdepan dengan ban lunaknya begitu balapan dimulai di Sirkuit Zandvoort pada Minggu (9/4/2022) malam WIB.

 Akan tetapi, degradasi ban yang cukup cepat membuat sang tuan rumah harus masuk ke pit stop lebih awal dan kehilangan tempatnya yang direbut oleh Lewis Hamilton.

Setelah itu, juara F1 2021 tersebut berhasil memimpin kembali dengan dua pembalap Mercedes, Hamilton dan Russel berada di belakangnya. Akan tetapi, sang juara dunia tujuh kali itu tak menyerah untuk mengejarnya.

Pada akhirnya, setelah safety car melipir usai bendera kuning dikibarkan setelah Valtteri Bottas berhenti di trek lulus dekat garis start pada lap 47, Verstappen sukses mengambil alih lagi posisi terdepan dengan menyalip Hamilton. 

Pembalap berusia 24 tahun itu pun akhirnya memangkan balapan yang berlangsung sengit selama 72 lap itu dengan Russel, Charles Leclerc dan Hamilton berada di belakangnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4711 seconds [13]