F1 | Detail

Max Verstappen Sempat Sebut Ayahnya Gila Saat Memulai Karier di Dunia Balap Mobil

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 13 Januari 2022, 13:31 WIB
Max Verstappen Sempat Sebut Ayahnya Gila Saat Memulai Karier di Dunia Balap Mobil
Jos Verstappen menghampiri Max Verstappen usai finis F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Instagram/@maxverstappen1)

AMSTERDAM - Ayah Max Verstappen Jos Verstappen, menilai sang putra sudah sangat berkembang sejauh ini. Dia pun rela dianggap orang gila oleh Max Verstappen ketika memberikan dorongan pada awal karier balap sang putra.

Max Verstappen memang memiliki darah dari seorang pembalap legendaris. Pria kelahiran Belgia tersebut merupakan anak dari mantan pembalap F1, Jos Verstappen yang memulai kariernya pada tahun 1994 bersama tim Benetton.

Setelah menjalani karier minim prestasi, Jos Verstappen meninggalkan F1 dan mulai membesarkan sang putra sebagai penerusnya di dunia balap. Dimulai dari ajang karting, hingga langsung terjun di Formula 3 dan sekarang menjadi juara dunia F1 2021.

Jos Verstappen pun mengingat lagi perjuangannya dalam membentuk putranya. Apalagi dahulu saat masih berlaga di F3, Max Verstappen selalu kesulitan membuat putaran sempurna.

“Pada awal kariernya di F3, dia harus mencari cara untuk membuat putaran sempurna. Dia sudah sangat berkembang di F1, dan menjadi pembalap yang harus dikalahkan,” kata Jos Verstappen dikutip Planet F1, Kamis (13/1/2022).

Max Verstappen dan sang ayah Jos Verstappen (Foto: TheSportRush)

Tidak hanya sampai di situ, Jos Verstappen sampai harus bergelantung di tembok pembatas pit, demi memberikan dorongan. Tak ayal, Max Verstappen pun sampai menganggap ayahnya seperti orang gila.

“Saya harus bergelantung di tembok pit, untuk memberikan dorongan. Hal itu sangat membantu. Dia menganggap saya sebagai orang gila. Beruntung, dia sekarang tak membutuhkan hal itu,” pungkasnya. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1126 seconds [12]