logo
F1 | Detail

Max Verstappen Sebut Tak Ada yang Tahu Dirinya Punya Manajemen Ban yang Baik

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 31 Agustus 2022, 00:01 WIB
Max Verstappen Sebut Tak Ada yang Tahu Dirinya Punya Manajemen Ban yang Baik
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

STAVELOT – Pembalap Red Bull, Max Verstappen mengatakan banyak orang tak sadar dirinya punya kemampuan manajemen ban yang apik. Hal itu dikatakannya usai mendapat pujian setelah melewati 15 putaran di F1 GP Belgia 2022 pada akhir pekan lalu dengan ban lunak.

Verstappen merupakan salah satu dari empat pembalap yang memilih ban Pirelli bertanda merah untuk memulai balapan di Spa-Francorchamps pada akhir pekan lalu. Itu artinya dia menggunakan ban supersoft alias yang paling lunak di antara jenis ban lainnya.

Hebatnya, pembalap asal Beland aitu sama sekali tak mengganti ban lunaknya itu selama 15 putaran awal di Spa. Dalam kurun waktu tersebut, dia sukses merebut posisi terdepan meski start dari urutan ke-14 di starting grid.

Faktanya, juara F1 2021 itu menjadi pembalap ketiga terakhir yang masuk pit untuk pertama kalinya dalam balapan tersebut.  Hanya ada Lance Stroll dan Yuki Tsunoda yang masuk pit lebih lama darinya.

Bahkan, Verstappen masuk pit dua lap lebih lambat dibanding rekan setimnya, Sergio Perez, yang juga menggunakan ban yang sama. Padahal, pembalap berpaspor Meksiko itu terekenal memiliki kemampuan menambah umur bannya saat balapan.

Oleh karena itu, pembalap berusia 24 tahun itu mendapatkan banyak pujian dari kehebatannya tak mengganti ban lunak selama 15 putaran. Namun menurutnya, dia memang punya kemampuan manajemen ban yang baik, namun itu jarang diperhatikan oleh orang-orang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1535 seconds [12]