logo
F1 | Detail

Max Verstappen Sebut GP Singapura Jadi yang Terburuk di Tahun 2022

Andika Rachmansyah
Kamis, 22 Desember 2022, 22:40 WIB
Max Verstappen Sebut GP Singapura Jadi yang Terburuk di Tahun 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, membeberkan seri balapan terburuknya di F1 2022. Pilot jet darat asal Belanda itu mengklaim kalau GP Singapura menjadi balapan yang sangat buruk.

Verstappen memang berhasil mempertahankan gelar juaranya di musim ini. Performa pembalap berusia 25 tahun itu juga sangat ciamik. Sebab, dari 22 seri balapan yang dilakoninya, 15 diantaranya berhasil diraih dengan podium pertama.

Tidak hanya sukses mempertahankan gelarnya saja, Verstappen dan tandemnya yaitu Sergio Perez juga sukses membawa Red Bull Racing menyabet titel juara konstruktor. Tim yang bermarkas di Milton Keynes itu sudah menanti lama gelar konstruktor sejak 2013 silam.

Tentu saja ini menjadi musim yang indah bagi pembalap berjuluk The Dutch Devil tersebut. Namun kenyataannya tidak semua seri balapan dia sukai. Verstappen mengaku kalau dirinya sangat tidak suka dengan seri balapan di Singapura.

“Ada beberapa balapan yang membuat saya kecewa, seperti Monte Carlo atau Silverstone,” kata Verstappen, dikutip dari Speedweek, Kamis (22/12/2022).

“Tetapi jika saya harus memilih, saya akan mengatakan Singapura adalah balapan terburuk saya. Akhir pekan terburuk saya,” terangnya.

Verstappen mengungkapkan kalau seri balapan tersebut berjalan sangat buruk sejak awal. Dia juga harus memulai balapan dari posisi delapan dan hanya mampu finis di posisi tujuh. Sampai-sampai, putra dari Jos Verstappen ini tidak ingin mengingat lagi semua kejadian yang ada di GP Singapura.

“Semuanya berjalan salah dari putaran pertama di Singapura. Set-up tidak berfungsi sama sekali pada hari Jumat, tidak ada cukup bahan bakar di tangki selama kualifikasi dan saya harus membatalkan lap saya,” ungkapnya.

“Balapan juga bermasalah dan saya hanya finis ketujuh. Saya ingin melupakan Singapura 2022,” pungkas Verstappen.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1950 seconds [12]