F1 | Detail

Max Verstappen Sadar Betapa Krusialnya Kualifikasi F1 GP Monaco 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 26 Mei 2022, 04:40 WIB
Max Verstappen Sadar Betapa Krusialnya Kualifikasi F1 GP Monaco 2022
Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen (Foto: Reuters/Brendan Smialowski)

MONACO - Kejuaraan Dunia Formula One 2022 akan berlanjut akhir pekan ini. Adapun yang menjadi venue selanjutnya adalah Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo dengan tajuk F1 GP Monaco 2022.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, lantas menyebut sesi kualifikasi akan menjadi sangat krusial pada seri tersebut. Maka dari itu ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil bagus di kualifikasi.

Pasalnya, nyaris tidak ada ruang untuk menyalip di Sirkuit Monte Carlo. Namun, hal tersebut membuat Verstappen berdebar-debar saat melintasi lintasan yang sudah menjadi tuan rumah balapan sejak 1929 itu.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

“Monaco selalu membuat sibuk, tetapi menjadi akhir pekan yang spesial. Kualifikasi akan menjadi krusial. Lintasan ini memiliki gaya lama dan sempit, sehingga membuat jantung berdetak kencang,” tutur Verstappen, dilansir dari laman resmi Red Bull Racing, Kamis (26/5/2022).

Verstappen mengaku jika hasil yang didapat pada GP Monaco biasanya kurang bagus. Namun, dia berhasil memenangkannya pada musim lalu, dan dia lega dapat menembus garis finis.

“Kami secara konstan harus waspada. Lintasan ini sangat gila untuk mobil F1. Sejarah saya di Monaco tidak terlalu bagus. Tetapi, saya berhasil memenangkannya pada tahun lalu. saya sangat lega saat berhasil melintasi garis finis,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1395 seconds [12]