logo
F1 | Detail

Max Verstappen Puji Strategi Jitu Red Bull Racing di F1 GP Hungaria 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 01 Agustus 2022, 07:30 WIB
Max Verstappen Puji Strategi Jitu Red Bull Racing di F1 GP Hungaria 2022
Pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen menjadi juara F1 GP Hungaria 2022. (Foto: REUTERS)

BUDAPEST - Pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen menjadi juara F1 GP Hungaria 2022. Verstappen pun memuji strategi jitu Red Bull Racing sehingga bisa membuatnya jadi juara pada F1 GP Hungaria 2022. 

Juara F1 2021 itu sebenarnya menderita masalah unit daya di kualifikasi. Pembalap Belanda itu pun harus memulai balapan di Sirkuit Hungaroring dari urutan kesepuluh di grid.

Tetapi kombinasi dari strategi Red Bull dan kualitas Verstappen menghasilkan kemenangan. Dia pun berkata tidak ada yang berekspektasi balapan berakhir indah seperti ini.

“Saya pikir tidak ada yang benar-benar berekspektasi ini, tetapi kami mengatakan satu sama lain bahwa kami harus tetap tenang sebelum balapan, dan saya pikir kami melakukan itu,” ucap Verstappen pascabalap dikutip laman Grandprix247.

“Kami membuat semua panggilan dan strategi yang tepat di tengah balapan yang agak sibuk. Mulai dari lap pertama, kami bisa menghindari masalah. Setelah itu kami melakukan beberapa kali overtake,” tambahnya. 

Salah satunya dengan strategi mengganti ban di tengah balapan. Menurutnya keputusan itu tepat dan sangat berarti. Dia pun membandingkannya dengan tim Ferarri yang melakukan blunder kepada Charles Leclerc.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1564 seconds [12]