logo
F1 | Detail

Max Verstappen Puas Finis Kedua GP Austria 2022 Meski Gagal Menang di Kandang Karena Ban

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 11 Juli 2022, 07:45 WIB
Max Verstappen Puas Finis Kedua GP Austria 2022 Meski Gagal Menang di Kandang Karena Ban
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meraih pole position pada F1 GP Austria 2022 (Foto: REUTERS)

SPIELBERG - Pembalap Tim Red Bull Racing Max Verstappen gagal memenangkan seri kandang GP Austria 2022. Meski begitu, Verstappen mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil yang didapat di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/7/2022).

Pada balapan itu, sebenarnya Verstappen mampu memulai balapan dari pole position. Dia bahkan dapat mempertahankannya selama beberapa putaran. Namun, mendadak kecepatannya menghilang.

Verstappen pun disalip oleh duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Beruntung, Sainz kemudian mengalami masalah teknis, sehingga Verstappen memperoleh posisi kedua.

Walau gagal menang, Verstappen merasa posisi kedua ini sudah cukup bagus. apalagi jika mengingat kecepatannya yang menghilang, sehingga tak bisa tampil sempurna.

“Hasil ini lebih baik dari yang saya perkirakan. Setelah Carlos (Sainz) mengalami masalah, kami memiliki kesempatan. Secara keseluruhan, kami kekurangan kecepatan selama balapan,” kata verstappen di laman resmi F1.

Lebih lanjut, Verstappen pun mengakui jika ban Pirelli yang digunakannya terdegradasi dengan cepat. Hal tersebut membuat dirinya tak bisa memaksimalkan mobil dan akhirnya berada di posisi kedua.

“Balapannya lebih sulit dari perkiraan, Pada dasarnya, saya kesulitan menggunakan semua ban setelah beberapa putaran. Degradasinya sungguh besar dan saya tak bisa menjelaskannya. Biasanya, kami baik-baik saja dengan ban,” ujar Verstappen.

Verstappen mengaku tak mengira bakal mengalami kesulitan selama balapan. Dia pun mendesak agar Red Bull segera menganalisa keadaan sehingga dapat mencegah hal serupa kembali terjadi.

“Saya memperkirakan balapannya bakal sulit, tetapi tidak mengira bakal seperti ini. Kami harus segera menganalisanya, mengapa bisa terjadi seperti pada balapan kali ini,”pungkasnya. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1781 seconds [12]