logo
F1 | Detail

Max Verstappen Pesimistis Tampil Dominan di F1 GP Belanda 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 01 September 2022, 12:00 WIB
Max Verstappen Pesimistis Tampil Dominan di F1 GP Belanda 2022
Pembalap Red Bull, Max Verstappen juara GP Belgia 2022 (Foto: REUTERS)

ZANDVOORT - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen pesimistis tampil dominan di F1 GP Belanda 2022 akhir pekan ini. Meski tampil di kandang, Verstappen raku dapat mengulang pencapaiannya seperti di GP Belgia 2022 akhir pekan lalu.

Pada GP Belgia 2022, Verstappen mampu tampil sensasional. Memulai balapan dari posisi ke-14, dia mampu merangsek ke depan dan berhasil memenangkan balapan.

Kini, F1 akan digelar di kampung halaman Verstappen, Belanda. Dia akan balapan di Sirkuit Zandvoort di depan pendukungnya sendiri dan akan sekali lagi menjadi unggulan.

Namun Verstappen mengaku ragu mampu tampil dominan di GP Belanda. Pasalnya, dia merasa Sirkuit Zandvoort menuntut mobil dengan tingkat downforce yang tinggi.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

“Setelah kami menjalani akhir pekan yang sukses di Spa, saya menantikan GP Belanda. Akan banyak downforce yang bakal dibutuhkan di Sirkuit Zandvoort, jadi bakal lebih sulit untuk tampil dominan,” kata Verstappen pada rilis resmi Red Bull, Kamis (1/9/2022).

Verstappen juga merasa tim rivalnya, Scuderia Ferrari, bakal menjadi ancaman utama. Sedangkan Verstappen sendiri hanya menargetkan meraih poin sebanyak mungkin, tanpa mengambil banyak risiko.

“Saya memperkirakan Ferrari akan kuat di lintasan ini. Tentu, saya berharap hasil positif. Tetapi, akan sangat penting untuk terus mencetak poin. Semoga kami bisa bekerja dengan baik. senang keluarga akan ikut mendukung. Saya akan menikmati akhir pekan ini bersama penggemar, karena mereka akan cukup gila,” ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1626 seconds [13]