F1 | Detail

Max Verstappen Nilai Mobil Balap F1 Masih Butuh DRS

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 10 Juni 2022, 19:30 WIB
Max Verstappen Nilai Mobil Balap F1 Masih Butuh DRS
Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di depan Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) di F1 GP Miami 2022 (Foto: Reuters/Ricardo Arduengo)

BAKU - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyebut mobil Formula One (F1) modern masih membutuhkan Drag Reduction System (DRS). Hal itu untuk memastikan terdapat aksi saling salip di lintasan.

Masalah DRS sejatinya tengah menghantui Red Bull sejak beberapa waktu lalu. Terutama pada F1 GP Spanyol 2022 lalu, ketika DRS pada mobil milik Verstappen tidak mau terbuka.

Hal itu membuat pembalap berpaspor Belanda tersebut kesulitan menyalip George Russel. Setelah itu, Verstappen kembali ke pit untuk melakukan sejumlah perbaikan.

Max Verstappen Imola

Setelah diperiksa, terjadi masalah pada sistem DRS di mobil Red Bull. Hidrolis pengait di sayap belakang dikabarkan tak mampu mengangkat bagian DRS, sehingga kecepatan di lintasan lurus pun berkurang.

Gangguan pada DRS itu kemudian tampak tak terlihat pada GP Monako 2022. Namun, sistem tersebut akan mendapat ujian pada akhir pekan ini, di GP Azerbaijan 2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [12]