logo
F1 | Detail

Max Verstappen Minta Sergio Perez Ikhlas Jadi Pembalap Kedua Red Bull

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 21 Januari 2023, 15:41 WIB
Max Verstappen Minta Sergio Perez Ikhlas Jadi Pembalap Kedua Red Bull
Sergio Perez (Red Bull Racing, tengah) menyemprotkan sampanye ke Max Verstappen, sementara Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari), menyiram dari belakang di podium F1 GP Monaco 2022 (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

MONACO - Max Verstappen memberikan pernyataan menohok mengenai rekannya Sergio Perez jelang F1 2023. Dia meminta sang rekan setim untuk menerima dengan ikhlas peran sebagai pembalap kedua di tim Red Bull Racing.

Seperti diketahui, Perez bergabung dengan Red Bull pada F1 2021. Pembalap asal Meksiko itu berperan penting dalam mengantar Verstappen menjuarai F1 2021, terutama pada seri terakhir di Abu Dhabi.

Namun, friksi mulai terjadi pada beberapa seri balapan F1 2022. Penyebabnya, Perez mengeluh karena Verstappen tak mau mengalah kepadanya. Konflik internal itu sempat memanas, terutama di akhir-akhir musim.

Verstappen lantas melihat situasinya dengan Perez mirip seperti Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di tim Mercedes AMG Petronas pada 2017-2021. Pembalap asal Finalndia itu pada akhirnya harus menerima situasi sebagai sekondan di Mercedes.

“Setiap tahun dia memulai dengan segar. Tapi setelah beberapa balapan, Anda menyadari itu tidak akan terjadi lagi dan Anda menerima peran Anda,” tutur Verstappen tentang Bottas, dikutip dari laman Formula 1 News, Sabtu (21/1/2023).

“Dia masih finis di podium, dia memenangkan beberapa balapan dan mengambil posisi terdepan, tetapi Anda harus menerima pembalap di sebelah Anda sedikit lebih baik. Tidak apa-apa, itu bisa terjadi,” sambung pria asal Belanda itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1793 seconds [13]