F1 | Detail

Max Verstappen Menang Nominasi Olahragawan Terbaik di Laureus Sports Award 2022

Rifqi Herjoko
Senin, 25 April 2022, 09:59 WIB
Max Verstappen Menang Nominasi Olahragawan Terbaik di Laureus Sports Award 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) tampil dominan pada F1 GP Emilia Romagna 2022 sehingga meraup poin maksimal 34 (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

SEVILLA – Kabar mengejutkan datang dari pembalap unggulan dunia, Max Verstappen. Dirinnya baru saja menerima penghargaan bergengsi dari Laureus Sports Award 2022. Dia dinobatkan sebagai olahragawan terbaik di tahun ini.

Ajang penghargaan itu bisa dibilang sebagai Oscar-nya dunia olahraga. Menariknya, Max Verstappen adalah olahragawan Belanda pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Pembalap berusia 24 tahun itu memang begitu sensasional di ajang Formula 1 musim lalu. Verstappen sukses meraih gelar juara dunia Formula 1 usai memenangkan balapan terakhir musim lalu di Abu Dhabi.

Saat itu, dia berada dalam laga penentuan juara bersama Lewis Hamilton. Beruntung, Verstappen sukses menyalip juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, di lap terakhir dan keluar sebagai juara di GP tersebut.

Verstappen bukanlah satu-satunya olahragawan yang masuk nominasi ajang bergengsi Laureus Sports Award 2022. Ada juga perenang Amerika Serikat Caeleb Dressel, petenis unggulan Novak Djokovic, serta pesepak bola Polandia, Robert Lewandowski.

Selain itu, Verstappen juga bersaing dengan legenda football Amerika Serikat, Tom Brady. Adapun trofi ajang tersebut pada tahun lalu diberikan kepada petenis Spanyol, Rafael Nadal. Verstappen pun sempat mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukungnya selama ini usai meraih penghargaan itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1325 seconds [13]