F1 | Detail

Max Verstappen Masa Bodoh Lewis Hamilton Bakal Dicemooh Publik Zandvoort

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 02 September 2021, 21:22 WIB
Max Verstappen Masa Bodoh Lewis Hamilton Bakal Dicemooh Publik Zandvoort
Max Verstappen berjalan menuju paddock Sirkuit Zandvoort bersama kru Tim Red Bull Racing (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

ZANDVOORT - Max Verstappen sungguh masa bodoh dengan potensi cemoohan yang bakal diterima Lewis Hamilton sepanjang pekan F1 GP Belanda 2021. Pembalap Tim Red Bull Racing itu bahkan bukan urusannya untuk mengimbau penonton di Sirkuit Zandvoort. 

Cemoohan bahkan sudah diterima Hamilton sepanjang pekan balapan F1 GP Hungaria dan Belgia 2021. Kebetulan, dua balapan itu memang kerap dipenuhi oleh pendukung Verstappen lantaran jarak dengan Belanda yang tak terlalu jauh. 

Bayangkan sambutan seperti apa yang akan diterima pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu ketika mengaspal di Sirkuit Zandvoort. Sudah pasti warna oranye khas pendukung Verstappen bakal memenuhi tribune sirkut sepanjang 3-5 September 2021. 

Verstappen diharapkan dapat mengimbau para penonton untuk tidak mencemooh Hamilton. Namun, pembalap berusia 23 tahun itu malah bersikap masa bodoh. Menurutnya, cemoohan adalah hal yang wajar dalam sebuah ajang olahraga. 

“Saya melihatnya seperti ini. Ketika Anda pergi ke pertandingan sepak bola, Anda datang ke kandang, lawan akan dicemooh di beberapa titik,” kata Verstappen, disadur dari Crash, Kamis (2/9/2021).

"Bukan hak orang lokal untuk mengatakan kepada mereka, 'Teman-teman, Anda tidak bisa mencemooh,' karena pada akhirnya saya bukan mereka. Saya harus fokus pada apa yang saya lakukan di trek," tegas pembalap asal Belanda itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3287 seconds [13]