logo
F1 | Detail

Max Verstappen Keluhkan Bobot Mobilnya Jelang F1 GP Hungaria 2022

Maulana Yusuf
Sabtu, 30 Juli 2022, 20:01 WIB
Max Verstappen Keluhkan Bobot Mobilnya Jelang F1 GP Hungaria 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

BUDAPEST - Jelang F1 GP Hungaria 2022, pembalap Red Bull, Max Verstappen mengeluhkan bobot mobilnya. Bahkan Verstappen tidak melihat ada tindakan dari timnnya untuk mengurangi berat mobil yang dikendarainya itu.

Seperti diketahui, balapan F1 GP Hungaria 2022 akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022) malam WIB. Verstappen pun pesimis menatap balapan tersebut. 

Sebelumnya, balapan F1 GP telah ditingkatkan dengan perombakan radikal peraturan aerodinamis untuk musim ini. Di mana, komponen diambil dari permukaan atas mobil dan ditukar dengan downforce yang dihasilkan lantai.

Oleh karena itu, mobil dapat mengikuti lebih dekat satu sama lain melalui tikungan dengan lebih sedikit pencucian aero dan turbulensi yang dihasilkan oleh mobil terkemuka. Tetapi, di samping ada hal positif yang dapat diambil dari perubahan tersebut, masalah lain juga telah diciptakan.

Masalah-masalah itu telah memicu intervensi FIA dengan arahan teknis yang akan diberlakukan setelah jeda musim panas dari Grand Prix Belgia. Selain itu, masalah berat mobil juga menghambat sebagian besar tim sejak tes pra-musim pertama, dengan Red Bull salah satu tim yang menderita lantaran mobil yang kelebihan berat badan.

Meninjau peraturan baru menjelang liburan musim panas, Verstappen mengatakan bahwa sebetulnya ada perubahan yang cukup baik. Namun, ia masih mengeluhkan masalah bobot mobil yang dikendarainya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1499 seconds [12]