F1 | Detail

Max Verstappen Ingin Fokus di Kualifikasi F1 GP Belanda 2021

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 01 September 2021, 23:55 WIB
Max Verstappen Ingin Fokus di Kualifikasi F1 GP Belanda 2021
Max Verstappen dinyatakan jadi juara F1 GP Belgia 2021 dikarenakan balapan harus dihentikan akibat hujan lebat (FOTO: REUTERS/Johanna Geron).

AMSTERDAM - Jelang Formula 1 (F1) GP Belanda 2021, Max Verstappen ingin fokus meraih hasil maksimal sejak babak kualifikasi. Menjadi pembalap tuan rumah, Verstappen tak ingin membuat sedikit saja kesalahan.

Pembalap tim Red Bull Racing ini mengaku sudah tak sabar unjuk gigi pada balapan kali ini. Terlebih dia bakal tampil di depan jutaan penggemar yang diprediksi memadati tribun.

Namun, di balik target tersebut terselip kekhawatiran bagi pembalap peringkat kedua klasemen sementara GP 2021 tersebut. Berdasarkan laman Sky Sport, Verstappen waspada pada kontur lintasan.

Masih dalam laman yang sama, diketahui sirkuit ini memiliki beberapa tikungan dan tanjakan tajam. Tikungan terakhir dari sirkuit memiliki belokan sejauh 2,6 mil dengan sedikit menanjak.

Selain itu laman tersebut menyebutkan tikungan di sirkuit ini dua kali lebih curam dibanding sirkuit oval Indianapolis Motor Speedway bagi MotoGP. Sirkuit Indianapolis saja menjadi momok menakutkan bagi pembalap sekaliber Valentino Rossi.

Sirkuit ini pun dipenuhi “jebakan” kerikil yang siap merusak balapan siapa pun. Oleh karena itu, Verstappen ingin fokus sejak awal bahkan dari babak kualifikasi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3340 seconds [12]