F1 | Detail

Max Verstappen Heran Mobil F1 2022 Sering Kehilangan Tenaga

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 25 Mei 2022, 15:15 WIB
Max Verstappen Heran Mobil F1 2022 Sering Kehilangan Tenaga
Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA – Pembalap Red Bull, Max Verstappen mengaku heran dengan performa mobil F1 2022. Bagaimana tidak, mobil yang dikendari tiba-tiba bisa kehilangan tenaga pada saat berlangsungnya balapan.

Salah satu contoh terbaru adalah apa yang terjadi baru-baru ini pada jagoan Ferrari, Charles Leclerc, di GP Spanyol 2022 akhir pekan lalu. Verstappen memang telah memenangkan tiga balapan terakhir musim ini. 

Namun, dia sempat mengalami masalah pada mobilnya yang membuatnya dua kali gagal finis, yakni di Bahrain dan Australia. Masalah keandalan pada mesin jet darat versi 2022 ini merupakan penyebab dari gagal finisnya pembalap asal Belanda itu. 

Bahkan, rekan setimnya, Sergio Perez, juga mengalami masalah yang sama di Bahrain yang membuat Red Bull kehilangan dua pembalapnya di akhir balapan.

Yang teranyar adalah kesialan yang menimpa Leclerc di Sirkuit Catalunya pada akhir pekan lalu. Persis seperti sang juara bertahan, mobilnya kehilangan tenaga sehingga membuatnya terpaksa masuk pit dan menyelesaikan balapan lebih awal.

Lalu, pembalap Alfa Romeo, Zhou Guanyu juga keluar dari balapan karena masalah mesinnya sendiri. Verstappen sendiri pun bingung dengan masalah keandalan yang telah menimpa timnya dan juga Ferrari di awal musim ini. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1565 seconds [13]