F1 | Detail

Max Verstappen Girang Juarai GP Meksiko 2021

Andika Rachmansyah
Senin, 08 November 2021, 05:44 WIB
Max Verstappen Girang Juarai GP Meksiko 2021
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. (Foto: REUTERS)

MEXICO CITY – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku sangat senang setelah keluar sebagai juara Formula One (F1) GP Meksiko 2021, Senin (8/11/2021). Sejumlah insiden sempat mewarnai jalannya balapan.

Tampil  di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, pembalap asal Belanda itu berhasil keluar menjadi pemenang. Pembalap yang memiliki julukan The Dutch Devil itu sukses melampaui rivalnya, Lewis Hamilton, yang finis di posisi dua. Namun jalannya balapan tersebut tidak berlangsung mulus meskipun cuaca cerah menyelimuti sirkuit pada hari itu.

Pasalnya, pada tikungan satu terjadi insiden yang dialami pembalap McLaren, Daniel Ricciardo sehingga mengakibatkan Yuki Tsunoda dan Mick Schumacher tidak bisa melanjutkan balapan. Tak hanya itu saja, insiden tersebut juga berimbas kepada pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. Sebab, Bottas mengawali balapannya di posisi pertama akan tetapi karena insiden tersebut dirinya harus terlempar ke posisi 18.

Terlepas dari insiden itu, Verstappen yang mengawali balapan dari posisi ketiga berhasil merangsek masuk ke posisi pertama dengan sangat apik dan selamat dari insiden tersebut. Pembalap asal Belanda itu benar-benar menjadi yang terdepan sedari awal dan tidak sama sekali tidak tersentuh oleh Hamilton. Dia pun mengaku sangat senang bisa keluar menjadi juara. 

“Menyenangkan bisa menang dari posisi tiga dan itu (salip Hamilton dan Bottas di tikungan satu) semua tentang mencoba mengerem selambat yang anda bisa,” kata Verstappen, dilansir dari Racing News 365, Senin (8/11/2021). 

“Saya mempertahankannya di trek dan naik dari posisi ketiga ke posisi pertama. Pada dasarnya itulah yang membuat saya balapan bisa fokus hingga menjadi pemenang. Kami memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga saya bisa melakukan hal saya sendiri,” lanjutnya.

Tentunya, kemenangan ini membuat peluang Verstappen menjadi juara dunia semakin lebar. Poin yang dia raih pun bertambah menjadi 312. Sementara Hamilton memiliki koleksi poin sebanyak 293. Akan tetapi, dia justru enggan untuk jemawa meski dirinya mengakui bahwa hasil yang dia dapat sekarang cukup bagus.  

“Perjalanannya masih jauh namun kelihatannya bagus. Karena perlu diingat itu bisa berbalik dengan sangat cepat. Saat ini saya menantikan GP Brasil, saya punya banyak kenangan yang sangat bagus disana,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1679 seconds [13]