logo
F1 | Detail

Max Verstappen Favorit di F1 GP Italia 2022, Charles Leclerc: Semoga Ada Kejutan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 10 September 2022, 09:00 WIB
Max Verstappen Favorit di F1 GP Italia 2022, Charles Leclerc: Semoga Ada Kejutan
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc sadar jika Max Verstappen tetap jadi favorit pada F1 GP Italia 2022. (Reuters)

MONZA - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc sadar jika Max Verstappen tetap jadi favorit pada F1 GP Italia 2022. Meski begitu, Leclerc tetap berharap ada kejutan pada balapan kali ini. 

Pada F1 GP Belanda 2022 lalu, Leclerc hanya mampu menduduki posisi ketiga. Sementara rival utamanya, Max Verstappen menjadi pemenang di depan pendukung sendiri.

Kini, giliran Ferrari yang akan tampil di depan publik sendiri. Para Tifosi Ferrari hampir pasti bakal memberi dukungan yang besar untuk kedua pembalap Ferrari, Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

Tentu, Leclerc begitu menantikan dukungan dari penggemar Ferrari. Namun, dia mengaku tak terlalu yakin, mengingat tingkat performa mobil Ferrari di bawah Red Bull.

“Saya pikir akhir pekan ini akan sedikit sulit. Setidaknya di atas kertas, balapannya akan sulit. Kami memperkirakan Red Bull bakal lebih kuat. Karakteristik lintasannya tidak cocok dengan mobil kami,” kata Leclerc di laman resmi F1, Jumat (9/9/2022).

Meski begitu, Leclerc tidak langsung putus asa. Dia berharap kejutan yang menguntungkan datang pada akhir pekan ini. Setidaknya, dia harus tampil lebih baik dari biasanya.

“Kami mendapat beberapa kejutan, baik yang bagus atau buruk pada tahun ini. Semoga saja kali ini kami mendapat kejutan yang bagus dan tampil melebihi harapan yang kami perkirakan,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [12]