F1 | Detail

Max Verstappen dan Charles Leclerc Dinilai Bisa Samai Prestasi Lewis Hamilton

Tino Satrio
Senin, 18 April 2022, 00:05 WIB
Max Verstappen dan Charles Leclerc Dinilai Bisa Samai Prestasi Lewis Hamilton
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) memimpin balapan F1 GP Arab Saudi 2022 di depan Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

MANTAN pembalap F1, Gerhard Berger, memberikan penilaian khusus pada ajang F1 2022 kali ini. Bagaimana tidak kali ini ada dua pembalap yang sedang bersaing ketat yaitu Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). 

Tidak hanya itu saja, Berger mengatakan kedua pembalap ini pun diprediksi bisa meraih banyak prestasi ke depannya. Bahkan keduanya bisa menyaingi prestasi dari pembalap AMG Mercedes, Lewis Hamilton.

Baginya, Verstappen dan Leclerc memiliki potensi besar untuk mendulang banyak prestasi. Apa yang ditunjukkan pada musim lalu dan musim ini adalah sebuah permulaan, yang akan meraih pencapaian besar pada masa yang akan datang.

Gerhard menilai bahwa kedua pembalap ini bisa prestasi yang dimiliki Lewis Hamilton, dengan trofi tujuh juara dunia (2008, 2014, 2015, 2017-2020). Namun, matanya masih tertuju kepada Verstappen yang mampu menghentikan dominasi milik pembalap Mercedes AMG Petronas tersebut pada F1 2021.

"Kehebatan baru setelah Hamilton? Saya akan mengatakan Verstappen," kata Berger dikutip dari Racing News 365, Minggu (17/4/2022).

"Tapi Leclerc juga bisa memenangkan banyak gelar," sahutnya tentang prediksi pembalap prestasi setelah Hamilton.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1406 seconds [13]