logo
F1 | Detail

Max Verstappen Berharap Sergio Perez Raih Posisi Kedua di Klasemen Akhir F1 2022

Rio Eristiawan
Kamis, 10 November 2022, 19:21 WIB
Max Verstappen Berharap Sergio Perez Raih Posisi Kedua di Klasemen Akhir F1 2022
Duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, bersiap mengikuti pekan balapan F1 (Foto: Reuters/Brian Snyder)

SAO PAULO - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku ingin Sergio Perez bisa mendapatkan posisi kedua di klasemen akhir Formula One (F1) 2022. Pasalnya ia ingin Red Bull bisa mengamankan posisi teratas dari para pesaingnya.

Saat ini, Perez menempati posisi kedua di klasemen sementara F1 2022 dengan 280 poin dari dua kemenangan dan 10 podium. Pembalap asal Meksiko itu hanya unggul lima poin dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di tempat ketiga.

Namun, Perez tak akan mudah mempertahankan posisinya hingga akhir musim F1 2022. Pasalnya, Leclerc bertekad untuk mengakhiri musim di posisi runner-up usai gagal menjadi juara di F1 2022.

Usai menjadi juara F1 2022, Verstappen ingin Red Bull mengakhiri musim dengan dua pembalap di posisi teratas. Pembalap berusia 25 tahun itu ingin Perez mengalahkan Leclerc untuk mendapatkan posisi kedua di klasemen akhir musim ini.

"Sebagai sebuah tim, saya ingin menaklukkan tempat pertama dan kedua di kejuaraan dunia, jadi penting bagi kami untuk memastikan bahwa Checo tetap berada di depan Charles," kata Verstappen dilansir dari Speedweek, Kamis (10/11/2022).

Sementara Verstappen merasa sprint race di GP Brasil akan membuatnya memiliki waktu persiapan di latihan bebas. Menurutnya hal tersebut mempengaruhi timnya untuk mempersiapkan mobil dengan sempurna di balapan.

"Perlombaan sprint akhir pekan ini berarti kami hanya memiliki sedikit waktu untuk latihan. Itu selalu membuatnya sedikit lebih sulit untuk memastikan mobilnya sempurna dan kami mengaturnya dengan baik dalam waktu yang terbatas," jelasnya.

GP Brasil akan berlangsung pada Senin (14/11/2022) dini hari. Sebelum balapan, para pembalap akan tampil di sprint race pada Minggu (13/11/2022).

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1820 seconds [13]