logo
F1 | Detail

Max Verstappen Anggap Dirinya Masih Bisa Disalip Charles Leclerc Meski Unggul 63 Poin

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 28 Juli 2022, 09:16 WIB
Max Verstappen Anggap Dirinya Masih Bisa Disalip Charles Leclerc Meski Unggul 63 Poin
Max Verstappen (Red Bull Racing) menjuarai F1 GP Prancis 2022 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

PEMBALAP tim Red Bull Racing Max Verstappen mengatakan dirinya masih belum aman meski kini sudah memimpin 63 poin di puncak klasemen F1 2022. Dia menganggap masih bisa disalip pesaing terdekatnya Charles Leclerc.

Dalam balapan terakhir di F1 GP Prancis 2022, Verstappen memanfaatkan kesalahan Leclerc di pertengahan balapan. Sempat memimpin, pembalap Scuderia Ferrari itu mendapat insiden di lap ke-18 sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

Verstappen yang mengakhiri balapan sebagai juara berhasil menambah pundi-pundi poin di klasemen menjadi 233. Adapun Leclerc yang tak mendapat poin bertahan di angka 170 di urutan kedua.

Balapan musim ini menyisakan 10 seri lagi yang artinya semakin sempit bagi Leclerc untuk menyamakan atau melewati perolehan Verstappen. Meski begitu, dari sisi Verstappen tidak mau berpuas diri lebih awal.

“Kami masih perlu membawa pembaruan ke mobil dan mereka harus bekerja sepanjang waktu dan itu bukan jaminan,” ucap Verstappen dikutip laman Independent, Rabu (27/7/2022).

Bukan hanya dirinya sebagai individu pembalap, Verstappen juga tak mau lengah mewakili tim Red Bull. Keunggulan di table konstruktor dengan poin 396 berbanding 314 milik Ferrari, tidak serta merta membuat Red Bull aman.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1541 seconds [12]