logo
F1 | Detail

Max Verstappen Akui Tak Ada Strategi Muluskan Sergio Perez Jadi Runner-up F1 2022

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 22 November 2022, 13:15 WIB
Max Verstappen Akui Tak Ada Strategi Muluskan Sergio Perez Jadi Runner-up F1 2022
Sergio Perez dan Max Verstappen (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Max Verstappen mengaku tak ada strategi untuk memuluskan Sergio Perez untuk menjadi runner-up F1 2022. Jawara musim 2021 dan 2022 itu menyebut sulit untuk menerapkan strategi pemblokiran lawan, terlebih hal itu juga dirasa tidak sportif.

Perez diketahui gagal menjadi runner-up F1 2022 setelah hanya mampu finis ketiga di Sirkuit Yas Marina akhir pekan kemarin. Dia hanya terpaut sekira 1,3 detik saja dari pesaingnya, yakni Charles Leclerc, yang finis di belakang Verstappen. Hasil ini membuat Leclerc unggul tiga poin dari Perez di klasemen akhir.

Verstappen sejatinya dapat membantu Perez untuk lebih mendekati Leclerc di tengah balapan karena pembalap asal Belanda itu tampil dominan sejak awal dan hampir selalu berada di depan. Caranya adalah memperlambat mobilnya sehingga pembalap Ferrari itu juga melambat dan bisa didekati oleh Perez.

Charles Leclerc, Max Verstappen, dan Sergio Perez, menghuni tiga posisi teratas di klasemen akhir F1 2022 (Foto: Reuters/Aleksandra Szmigiel)

Cara tersebut sendiri pernah dipraktekkan oleh Perez kala membantu pembalap berusia 25 tahun itu memenangkan GP Abu Dhabi 2021 yang mengantarkannya juara F1 2021. Kala itu, Perez menahan rivalnya, Lewis Hamilton.

Akan tetapi, Verstappen menyebut tidak ada strategi pemblokiran untuk membantu Perez menjadi runner-up F1 2022. Juara F1 dua kali itu menyebut bahwa hal itu sulit untuk dilakukan dan kurang adil untuk mengakhiri musim yang manis untuknya tahun ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1922 seconds [13]