F1 | Detail

Max Verstappen Akui F1 GP Emilia Romagna 2022 Akan Sangat Penting

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 21 April 2022, 15:45 WIB
Max Verstappen Akui F1 GP Emilia Romagna 2022 Akan Sangat Penting
Pembalap Redbull Racing, Max Verstappen (Redbull Team)

IMOLA - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menilai F1 GP Emilia Romagna 2022 akan sangat penting, mulai dari sesi latihan pertama. Pasalnya, sesi tersebut berpeluang menentukan jalannya balapan.

F1 akan kembali dimulai dengan GP Emilia Romagna 2022 di Sirkuit Imola pada tanggal 24 April 2022 mendatang. Musim ini, F1 akan kembali menerapkan sprint-race di beberapa balapan, yakni tiga seri. 

Termasuk salah satunya adalah pada ajang GP Emilia Romagna 2022 di Sirkuit Imola. Format sprint sendiri sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Namun, ada sedikit perubahan pada musim ini. 

Sesi kualifikasi yang berlangsung pada Jumat akan menjadi penentu pole position balapan pada Minggu. Oleh sebab itu, sesi latihan bebas pertama akan sangat penting. Sesi tersebut akan vital untuk menentukan setelan pada mobil, sebelum langsung menjalani kualifikasi.

“Saya menantikan balapan lagi pada akhir pekan ini di Imola. Balapan ini akan menjadi sprint-race pertama tahun ini, sehingga penting dapat memaksimalkan sesi latihan bebas pertama,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull, Rabu (20/4/2022).

Tentunya pembalap berpaspor Belanda tersebut juga dihantui dengan perkara daya tahan mobilnya. Pasalnya, dia sudah gagal finis di dua balapan akibat masalah teknis. Verstappen hanya bisa berharap semua berjalan tanpa kendala.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1312 seconds [13]