logo
F1 | Detail

Max Verstappen Abaikan Team Order di FI GP Brasil 2022, Sergio Perez Kecewa

Andika Rachmansyah
Senin, 14 November 2022, 11:14 WIB
Max Verstappen Abaikan Team Order di FI GP Brasil 2022, Sergio Perez Kecewa
Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan sikap Max Verstappen di F1 GP Brasil 2022. (Foto: Reuters/Loren Elliott)

SAO PAULO – Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan sikap Max Verstappen di F1 GP Brasil 2022. Sebab, Verstappen telah abaikan team order.

Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Ada banyak drama yang terjadi, mulai dari mobil Verstappen yang bersenggolan dengan mobil Lewis Hamilton, sampai kegaduhan yang dalam garasi Red Bull.

Pasalnya, Verstappen dianggap mengabaikan team order. Pembalap asal Belanda itu diperintahkan untuk memberikan posisi keenamnya kepada Perez yang saat itu berada tepat di belakangnya.

Karena dengan naiknya Perez ke posisi enam, ada kemungkinan untuknya menyalip Fernando Alonso yang berada di posisi kelima dan Charles Leclerc di urutan empat. Namun sangat disayangkan, Verstappen abaikan perintah team order tersebut.

Perez pun kecewa dengan tindakan yang dilakukan Verstappen. Karena menurutnya, dia telah membantu Verstappen raih dua gelar juara dunia.

“Tidak tahu. Anda harus bertanya padanya tentang hal itu,” kata Perez, dilansir dari Crash, Senin (14/11/2022).

“Tidak ada yang perlu dikatakan, sungguh. Setelah semua yang telah saya lakukan untuknya, jujur saja ini mengecewakan," lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1912 seconds [12]