Balap Lainnya | Detail

Max Biaggi Sebut Jonathan Rea Butuh Keberuntungan untuk Menang di Sirkuit Mandalika

Basudiwa Supraja
Minggu, 21 November 2021, 07:00 WIB
Max Biaggi Sebut Jonathan Rea Butuh Keberuntungan untuk Menang di Sirkuit Mandalika
Legenda MotoGP, Max Biaggi memberi perhatian terkait keputusan pensiun Valentino Rossi/Foto: Instagram

LOMBOK- Legenda MotoGP sekaligus pemegang gelar juara dunia dua kali Superbike, Max Biaggi, turut mengomentari performa Jonathan Rea di ajang WSBIK Indonesia 2021. Menurut mantan pembalap asal Italia tersebut, Jonathan Rea, butuh sebuah keberuntungan untuk memenangkan balapan di Sirkuit Mandalika. 

Dia juga mengakui sulit untuk menebak pemenang di ajang balapan WSBK kali ini. Saat ini pembalap asal Turki, Toprak Razgatgioglu, masih menempati poin tertinggi di klasemen sementara WSBK 2021. Toprak bahkan sukses meraih waktu tercepat pada dua sesi latihan pada Jumat (19/11/2021).

Merupakan sebuah tantangan besar bagi sang juara bertahan untuk menjaga eksistensinya sebagai pemegang gelar enam kali juara dunia WSBK sejak 2015 hingga 2020 lalu itu. Namun kali ini Rea masih menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan poin 501 tertinggal 30 poin dari Toprak.

Namun hal mengejutkan lain terjadi saat persaingan kedua pembalap ini berlangsung. Pembalap Aruba.It Ducati, Scott Redding, justru sukses finis di urutan pertama pada sesi latihan bebas ketiga WSBK 2021.

Namun butuh poin banyak bagi Redding untuk menggeser posisi pertama klasemen. Redding masih berada 64 poin di bawah rekan senegaranya, Jonathan Rea.

Balapan kali ini tentu menjadi persaingan yang sangat sengit. Max Biaggi menilai bahwa gelar juara tidak bisa selalu menjadi patokan kemenangan seorang pembalap. Balapan bisa dimenangkan dengan sebuah kepercayaan diri, itulah yang digambarkan Biaggi terhadap performa Toprak saat ini.

“Melihat seorang anak muda, yang begitu percaya diri memenangi balapan, akan membuatnya penasaran. Jonny jelas belum melambat, di sisi lain Toprak memberikan talenta ke WSBK,” kata Biaggi dikutip dari Motor Sport, Sabtu (20/11/2021).

Saat ini peluang Rea sangat tipis untuk mempertahankan gelar juaranya. Pasalnya dia telah tertinggal cukup jauh dari Toprak, meski belum terlambat tetapi butuh sebuah keajaiban bagi Rea untuk menang.

“Jonny Rea tertinggal 30 poin, pada dasarnya, dia punya lebih sedikit beban. Sangat sulit memberikan nasihat kepada seorang pembalap hebat, namun saya rasa dalam kasusnya saat ini, Jonny butuh lebih banyak keberuntungan daripada Toprak,” Biaggi memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3602 seconds [12]