MotoGP | Detail

Maverick Vinales Tak Masalah 21 Seri MotoGP 2022, Siap Balapan di Indonesia

Andika Rachmansyah
Minggu, 02 Januari 2022, 16:20 WIB
Maverick Vinales Tak Masalah 21 Seri MotoGP 2022, Siap Balapan di Indonesia
Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

FIGUERES – Pembalap anyar Tim Aprilia Maverick Vinales, memberikan tanggapannya terkait kalender MotoGP 2022 yang akan bergulir sebanyak 21 seri. Vinales menyambutnya dengan sangat antusias dan menilai bahwa MotoGP akan lebih berkembang.

Seperti diketahui, terdapat perbedaan dalam jumlah seri balapan antara MotoGP 2021 dan MotoGP 2022. Perbedaan tersebut yaitu pada jumlah seri balapan yang akan bergulir.

Sebelumnya, pada MotoGP 2021 terdapat hanya 19 seri balapan. Namun, kali ini pada MotoGP 2022 ada tambahan dua seri balapan yaitu MotoGP Indonesia dan MotoGP Finlandia. Jadi itu artinya akan ada 21 balapan dalam satu musim.

Jumlah tersebut menjadikan kejuaraan dunia balap motor MotoGP terbanyak sepanjang masa. Jumlah itu juga hampir menyamai dengan jumlah seri balapan pada Formula 1. Seperti diketahui, pada seri balapan F1 terdapat 23 balapan.

Tentunya, masalah jumlah balapan yang tersaji pada MotoGP 2022 menimbulkan pro dan kontra dari para pembalap. Salah satunya yaitu Vinales.

Vinales justru antusias dengan adanya tambahan dua seri balapan. Pembalap berusia 26 tahun itu tidak ada masalah. Dia mengambil contoh pada MotoGP Indonesia karena menurutnya fans pastinya sangat antusias.

“Selalu menyenangkan datang ke negara baru. Contohnya seperti Indonesia, fans disana sangat antusias,” kata Vinales, dikutip dari Motorsport-total, Minggu (2/1/2021).

Lebih lanjut, Vinales juga hal tersebut ada baiknya untuk para pembalap. Dia bahkan menilai kalau dengan bertambahnya seri balapan akan membuat MotoGP semakin berkembang.

“Ini bagus untuk kami dan untuk kejuaraan. Saya pikir MotoGP akan tumbuh sebagai hasilnya. Itu harus menjadi tujuan kami,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1116 seconds [12]