logo
MotoGP | Detail

Maverick Vinales: Hasil Apapun Tak akan Pengaruhi Penampilan Saya!

Rio Eristiawan
Selasa, 26 Juli 2022, 13:30 WIB
Maverick Vinales: Hasil Apapun Tak akan Pengaruhi Penampilan Saya!
Maverick Vinales (Foto: Instagram/@maverick12official)

NOALE - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengungkapkan perasaannya usai meraih podium pertamanya di MotoGP Belanda 2022. Vinales mengakui saat ini apapun hasil balapan yang diraihnya tidak akan mempengaruhi penampilannya.

Sebagaimana diketahui, Vinales bergabung dengan Aprilia setelah hengkang dari Yamaha pada pertengahan musim MotoGP 2021. Sejak bergabung dengan pabrikan asal Noela itu dia kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya.

Meski penampilannya naik turun, tetapi Vinales tidak menyerah dan terus berusaha untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP Belanda 2022.

Sementara itu Vinales mengaku bahagia mendapatkan podium ketiga. Namun demikian dia tak memusingkan apapun hasil balapan jika memang tidak memenangkan podium. 

"Saya merasa bahagia dan saya akan memberitahu Anda, jika saya tidak finis ketiga (sekalipun), saya akan merasakan hal yang sama. Ini akan terdengar aneh untuk didengar, tapi memang begitu," kata Vinales dilansir dari Motosan, Selasa (26/7/2022).

Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku tidak terpengaruh dengan hasil baik ataupun buruk dalam setiap balapan yang dilakoninya. Namun, Vinales tak menampik bahwa meraih podium ketiga di Belanda membuatnya sangat senang, karena harus menunggu selama satu tahun.

"Saya mengerti bahwa bobot hasil, baik atau buruk, seharusnya tidak mempengaruhi saya. Podium ini jelas luar biasa, setelah menunggu tepat satu tahun," ucapnya.

Saat ini, Vinales menempati posisi ke-12 di klasemen sementara sengan 62 poin dari satu podium. Sementara balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [12]