MotoGP | Detail

Maverick Vinales Beberkan Sebab Tak Bisa Melaju Sekencang Aleix Espargaro dengan Aprilia

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 05 Mei 2022, 10:15 WIB
Maverick Vinales Beberkan Sebab Tak Bisa Melaju Sekencang Aleix Espargaro dengan Aprilia
Maverick Vinales (Aprilia Racing Team) melaju di Sirkuit COTA untuk MotoGP AS 2022 (Foto: MotoGP)

CADIZ – Pembalap Aprlia, Maverick Vinales, memberikan penjelasan terkait dengan mengapa dirinya tidak bisa melaju seperti Aleix Espargaro dengan Aprilia. Masalah utamanya ada dipengereman dan ban.

Vinales memang menjalani MotoGP 2022 bertolak belakang dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro. Espargaro tampil sangat gemilang pada awal musim 2022. Dia telah meraih kemenangan di Argentina dan juga mendapatkan dua podium lainnya di Portimao dan Jerez.

Hasil tersebut membuatnya bercokol di peringkat dua dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 89 poin. Dia hanya tertinggal tujuh angka dari Fabio Quartararo yang mengisi posisi puncak.

Akan tetapi, Top Gun –julukan Vinales- masih belum bisa unjuk gigi dengan Aprilia musim ini. Dia selalu kesulitan saat balapan meski sebenarnya tampil cukup apik dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi di beberapa seri yang telah berlangsung.

Alhasil, pembalap berusia 27 tahun itu baru mengoleksi 27 poin saja yang membuatnya hanya berada di urutan ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP 2022. Tentu saja, hasil tersebut jauh dari kata memuaskan seperti yang diharapkan oleh Aprilia.

Vinales pun mengungkapkan bahwa masalah ban dan pengereman menjadi masalah utamanya tidak bisa melesat kencang dengan RS-GP 2022-nya. Menurutnya, semua itu bisa dikuasai oleh Espargaro sehingga kompatrionya itu bisa tampil apik musim ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1340 seconds [12]