MotoGP | Detail

Maverick Vinales Akui Nyesel Tinggalkan Suzuki

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 06 Januari 2022, 03:01 WIB
Maverick Vinales Akui Nyesel Tinggalkan Suzuki
Maverick Vinales kini membela Aprilia Gresini (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengaku sedikit menyesal setelah meninggalkan Suzuki. Dia mengaku saat itu dia terpikat dengan pesona yang diberikan oleh Yamaha.

Suzuki sendiri sangat berjasa dalam karier Vinales di MotoGP. Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu memberikan kesempatan untuk Vinales menjalani debut pada 2015.

Namun, Vinales kemudian membelot ke Yamaha pada 2017. Sayang, hubungan antara Vinales dan Yamaha tidak berakhir dengan baik pada pertengahan 2021 ini.

Vinales lantas mengakui jika seharusnya dia tidak meninggalkan Suzuki pada akhir 2016 lalu. Apalagi pada akhirnya Suzuki yang berhasil menjadi juara dunia terlebih dahulu, ketimbang Vinales.

“Saya tidak mau membicarakan masa lalu. karena jelas saya membuat kesalahan dengan meninggalkan Suzuki. Pada akhirnya, kami menciptakan tim yang hebat,” kata Vinales dikutip The Race, Kamis (6/1/2022).

Pembalap asal Spanyol itu mengaku saat Yamaha tampak menjanjikan. Pasalnya, pabrikan berlambang garpu tala tersebut saat itu mampu bersaing melawan Marc Marquez.

“Ketika itu, Yamaha memiliki motor yang menjadi pemenang. Saya memilih mereka. Saya tidak tahu jika itu keputusan yang benar atau salah. Karena pada akhirnya itu adalah keputusan yang saya ambil,” ujarnya.

Kini, Vinales akan melanjutkan kariernya bersama Aprilia. Dia akan kembali berduet dengan Aleix Espargaro yang kebetulan merupakan rekan satu tim Vinales saat masih membela Suzuki.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1157 seconds [12]