Liga Champions | Detail

Mauricio Pochettino Tak Khawatir Setelah PSG Takluk dari Man City

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 25 November 2021, 08:45 WIB
Mauricio Pochettino Tak Khawatir Setelah PSG Takluk dari Man City
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengaku tak khawatir setelah timnya takluk dari Manchester City (Man City) pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022.

Pertandingan Grup A Liga Champions 2021-2022 itu berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, sebenarnya PSG sempat unggul terlebih dahulu. 

Hal itu terjadi usai Kylian Mbappe menorehkan gol pada menit ke-50. Meski begitu, Man City tak akhirnya membalas. Adalah torehan Raheem Sterling (63) dan Gabriel Jesus (76) yang sukses berhasil membalikkan keunggulan untuk Man City. 

Keadaan itu pun membuat PSG harus menelan kekalahan. Akibat hasil itu, PSG menempati posisi kedua klasemen dengan poin 8. Mereka sudah dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Man City yang memiliki keunggulan empat angka.

Walau demikian, Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengaku tak khawatir. Sebab, PSG sendiri unggul 4 angka atas RB Leipzig yang menempati posisi ketiga. Dengan satu laga tersisa, Les Parisiens-julukan PSG tak mungkin tersusul.

“Kami sudah memenuhi target untuk melaju ke babak selanjutnya. Tentu kami ingin berada di posisi pertama, tetapi kami belum bisa meraih kemenangan,” kata pochettino di laman resmi UEFA.

Pochettino sendiri menilai timnya sedang tidak beruntung, usai kebobolan dua gol. Pasalnya, dia menganggap timnya sudah bermain bagus di babak kedua. Tetapi, dia juga mengakui jika man City bermain dengan baik.

“Man City adalah tim hebat. Kami mengalami kesulitan pada babak pertama. Namun, kami menemukan cara untuk mendominasi di paruh kedua dan membuat peluang. Saya pikir kami sedang tidak beruntung, tetapi pujian harus diberikan kepada Man City,” ia menambahkan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2125 seconds [13]