Liga Champions | Detail

Mauricio Pochettino Siapkan Taktik Licik Redam Serangan Balik RB Leipzig

Tim Sportstars
Selasa, 19 Oktober 2021, 11:30 WIB
Mauricio Pochettino Siapkan Taktik Licik Redam Serangan Balik RB Leipzig
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menyatakan Chelsea adalah tim yang wajib dikalahkan/Foto: Reuters

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menyiapkan taktik licik untuk meredam serangan balik RB Leipzig yang akan berlangsung di Parc Des Princess, Paris, Rabu (10/19/2021) dini hari WIB. Kedua tim akan bentrok dalam laga matchday ketiga Liga Champions musim ini.

Hal itu diungkapannya pada konferensi pers yang berlangsung Senin (18/10/2021) malam WIB. Pelatih asal Argentina tersebut beranggapan bahwa statistik penguasaan bola akan sangat mempengaruhi hasil akhir laga.

“Kami harus mengolah bola dengan cerdas untuk keluar dari situasi tertentu dan waspada terhadap serangan balik mereka, yang mana itu bisa melukai kami,” tutur Pochettino dikutip dari laman resmi klub, Selasa (19/10/2021).

“Kami juga mampu melakukan serangan balik, tetapi mendominasi penguasaan bola juga penting. Laga ini akan ditentukan oleh apa yang terjadi ketika penguasaan bola hilang,” lanjutnya.

Selain itu, Pochettino juga memprediksi bahwa laga nanti akan menjadi laga yang sulit untuk anak asuhnya. Menurutnya, Leipzig bermain sangat agresif jika sedang membutuhkan kemenangan.

“Mereka adalah tim yang sangat enerjik, dengan banyak pemain berkualitas. Mereka agresif dan mereka akan mencari hasil yang bagus. Ini akan menjadi laga yang sangat sulit,” bebernya.

Hal itu bukan tanpa alasan mengingat laga tersebut merupakan laga hidup mati bagi Leipzig jika ingin menjaga asa untuk lolos ke fase gugur. Saat ini, Leipzig mendekam di dasar klasemen sementara Grup A, dan belum meraih satu poin pun.

Oleh sebab itu, Pochettino mengingatkan anak asuhnya agar selalu displin dalam bertahan. Mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut berharap timnya akan bermain rapih dan terorganisir.

Saat ini, PSG memimpin klasemen sementara Grup A dengan perolehan empat poin dari dua laga, hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Les Parisiens memiliki perolehan poin yang sama dengan wakil Belgia, Club Brugge, hanya berbeda selisih gol.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1619 seconds [13]