Liga Inggris | Detail

Mau Dibawa Pulang Xavi ke Barcelona, Thiago: Saya Tidak Peduli

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 24 November 2021, 01:00 WIB
Mau Dibawa Pulang Xavi ke Barcelona, Thiago: Saya Tidak Peduli
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Gelandang Liverpool Thiago Alcantara, dirumorkan menjadi salah satu incaran pelatih anyar Barcelona Xavi Hernandez. Xavi berencana membawa pulang Thiago ke Camp Nou.

Akan tetapi, pemain berusia 30 tahun ini menepis rumor tersebut dan berkata tidak peduli. Seperti diketahui, Xavi berada dalam misi mengembalikan performa Barcelona yang tengah terpuruk semasa kepelatihan Ronald Koeman sebelumnya. 

Dikabarkan, legenda Barcelona ini langsung menargetkan untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang. Di antaranya, Xavi ingin membawa pulang sang gelandang serba bisa tersebut dari Liverpool. 

Ini menjadi tren yang diciptakan Xavi dengan mengembalikan beberapa mantan pemain Barcelona setelah sukses mendatangkan Dani Alves sebelumnya.

Berdasarkan laporan Daily Mail pekan lalu, Xavi menganggap permainan Thiago cocok dengan filosofinya. Terlebih lagi, ia melihat Thiago hanya mendapat menit bermain sedikit di Liverpool.

Sekadar informasi, Thiago baru mencatatkan 35 penampilan bersama The Reds sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada 2020 lalu. Ia pun baru membukukan satu gol dan satu assist di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Kendati demikian, berdasarkan laporan pakar transfer Fabrizio Romano di Twitternya pada Selasa (23/11/2021) Thiago mengaku masih ingin fokus membawa Liverpool mencapai tujuannya musim ini. Ia tak mau terdistraksi dengan rumor-rumor tak jelas di luar sana.

“Thiago Alcantara tentang rumor Barça: ‘Saya tidak peduli dengan rumor ini. Saya fokus pada tugas yang saya miliki untuk tim saya dan untuk tahun-tahun yang saya miliki bersama tim saya’,” tulis Romano di Twitter pribadinya (@FabrizioRomano).

Romano pun melanjutkan bahwa sejauh ini tidak ada komunikasi antara Barcelona dengan dewan Liverpool terkait minat mendatangkan pemain asal Spanyol ini.

“Thiago dianggap 'pemain luar biasa' tetapi Barca tidak pernah mendekati Thiago atau dewan Liverpool dalam beberapa bulan terakhir,” lanjut Romano.

Thiago memang kerap hanya menghiasi bangku cadangan Liverpool lantaran Klopp lebih memilih Jordan Henderson mengisi lini tengah. Belum lagi, catatan cedera Thiago selama ini membuatnya t

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3177 seconds [12]